iklan zonasultra

Ridwan Bae: Banyak Kader, Musda Golkar Akan Lebih Kompetitif

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae optimis pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Golkar nanti akan lebih kompetitif. Ridwan menilai banyak kader Golkar yang mumpuni akan membuat pemilihan Ketua DPD I menjadi lebih selektif.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga akan turut bersaing jika mendapat restu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Sejumlah kader di antaranya Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Bupati Buton La Bakry, Bupati Wakatobi Arhawi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra Hery Asiku, serta Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.

Baca Juga : Ridwan Bae Ingin Rehat dari Jabatan Ketua Golkar

“Kalaupun saya maju tidak mustahil juga mereka akan maju berhadapan dengan saya, kalau saya dapat izin dari ketua umum, Pak Airlangga Hartarto,” kata Ridwan di Gedung Nusantara I DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Ridwan menuturkan bahwa mereka mempunyai kemampuan dan potensi untuk memimpin Golkar di Bumi Anoa. Meskipun, lanjut Ridwan, memerlukan waktu yang cukup untuk pengenalan se-wilayah Sulawesi tenggara.

Baca Juga : Restu Airlangga Menentukan Sikap Politik Ridwan Bae

Musda Golkar sendiri akan dihelat 5 Maret mendatang. Ridwan tengah mengupayakan Airlangga Hartarto untuk hadir dalam musda tersebut. Ridwan pun optimis pelaksanaan musda nanti akan berjalan lancar dan kondusif.

“Gollkar matang, dapat kita berikan contoh pada saat Pak Airlangga dengan Bamsoet itu mereka akhirnya sepakat. Insyallah tidak akan terjadi keributan saya menjamin itu,” tandasnya. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib