iklan zonasultra

Ridwan Bae Ditunjuk Jadi Pimpinan Komisi V DPR RI

Anggota DPR RI, Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae masuk dalam jajaran pimpinan komisi di DPR RI periode 2019-2024. Mantan Bupati Muna ini ditunjuk oleh Fraksi Golkar untuk menjadi Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Ridwan mengaku berterima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mendorong dan mempercayakan dirinya sebagai salah satu unsur pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI. Hal ini mengandung tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan anggota biasa. Besarnya tanggung jawab ini akan dibuktikan Ridwan melalui kinerja.

Baca Juga : Ingin Bertahan di Komisi V, Kereta Api di Sultra Jadi Fokus Ridwan Bae

iklan zonasultra

“Yang makin menyemangatkan saya adalah di Komisi V ini sebagai unsur pimpinan tentu banyak hal untuk Sulawesi Tenggara yang bisa saya lihat, dapil (daerah pemilihan) saya,” ujar Ridwan saat berbincang dengan Zonasultra.com di kediamannya, Sabtu malam (26/10/2019).

Selama Lima tahun ke depan ada sejumlah program pembangunan yang dikawal Ridwan untuk Sultra, di antaranya kereta api, jembatan Muna-Buton, jembatan Muna-Konawe Selatan, dan lainnya.

Ridwan berada di Komisi V DPR RI sejak periode sebelumnya (2014-2019). Komisi ini membidangi infrastruktur dan perhubungan yang mitra kerjanya di antaranya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta beberapa badan.

Baca Juga : Ingin Bangun Kantor Gubernur 17 Lantai, Ridwan Bae Minta Ali Mazi Utamakan Infrastruktur Jalan

Ridwan mengaku memilih Komisi V karena salah satu kebutuhan terbesar Sultra adalah infrastruktur. Kemudian, basic keilmuan Ridwan juga lebih banyak berkecimpung dalam hal infrastruktur.

“Kita adalah wakil rakyat Indonesia, bukan hanya wakil rakyat Sulawesi Tenggara, tapi kan yang diatur oleh undang-undang itu secara tegas itu adalah memperjuangkan daerah pemilihan. Mudah-mudahan dengan Komisi V ini bermanfaat bagi masyarakat Sultra,” tutur Ridwan yang akan segera dikukuhkan bersama AKD lainnya.

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib