Tampilan Desktop



Ridwan Bae Inisiasi Pertemuan Komisi V DPR RI dan Gubernur
922 Dibaca

Ridwan Bae Inisiasi Pertemuan Komisi V DPR RI dan GubernurKUNJUNGAN DPR RI – Komisi V DPR RI (termasuk Ridwan Bae) bertemu Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam di Kantor Gubernur, Senin (29/5/2017). Hal itu dalam rangka penangan pasca banjir. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – 9 Anggota Komisi V DPR RI (termasuk Ridwan Bae) bertemu Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam di Kantor Gubernur, Senin (29/5/2017). Pertemuan tersebut untuk mendiskusikan penanganan pasca banjir di beberapa daerah Sultra.

Ketua Rombongan Komisi V, Michael Wattimena mengatakan kegiatan itu adalah kunjungan spesifik Komisi V yang akan langsung ke lokasi banjir atau bencana. Sehingga biasanya langsung bertemu bupati atau walikota.

“Sebenarnya tidak lazim bertemu gubernur tapi karena diinisiasi Ridwan Bae yang punya Dapil (Daerah Pemilihan) makanya tadi kami langsung ke sini. Setelah ini sebentar kami akan bertemu Wali Kota Kendari,” tutur Michael dalam sambutannya.

Kunjungan spesifik itu untuk melihat dampak kerusakan infrastruktur Daerah Aliran Sungai (DAS) Wanggu dan sungai lainnya di kabupaten lain. Selain itu, untuk mengetahui dan menginvetarisir masalah yang mungkin masih ada pasca banjir.

Komisi V akan menindaklanjutinya sesuai dengan tugas dan fungsi DPR RI yang berkaitan dengan anggaran dan pengawasan. Hasil kunker akan dilaporkan dalam rapat komisi dan dibahas dengan kementrian terkait untuk menurunkan program yang tepat.

Ridwan Bae mengatakan sudah tahu bahwa Gubernur turun lapangan saat banjir dengan memakai baju kuning yang sama warnanya dengan partai Golkar. Kunjungan spesifik itu memang harusnya langsung bertemu Walikota.

“Jujur saya minta (Komisi V) bertemu dengan Gubernur saja karena banjir terjadi secara menyeluruh di Sultra.
Mungkin wali kota kita Asrun ini lagi sibuk sosialisasi (maju Pemilihan Gubernur) bukan sibuk banjir, ” ujar Ridwan. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com