iklan zonasultra

Ridwan Bae Tak Ingin Bendungan Pelosika Terkorbankan

Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Pelosika, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, untuk melihat lokasi pembangunan mega proyek bendungan Pelosika yang dibatalkan pemerintah, besok Kamis (7/6/2018).

Seperti diketahui, pemerintah pusat telah menghapus rencana pembangunan bendungan Pelosika dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) tahun 2018 karena persoalan anggaran.

“Kalau soal anggaran kenapa Sultra terkorbankan sementara yang lain berjalan. Ya gak bisa dong,” tegas anggota DPR RI asal Sultra, Ridwan Bae saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Ridwan tak ingin bendungan Pelosika yang sangat dibutuhkan masyarakat Sultra ini pupus harapan untuk dibangun. Bendungan Pelosika, nantinya akan bermanfaat sebagai sumber air irigasi, sumber air bersih, dan sumber listrik berkapasitas 2×10 MW.

Sebelumnya Ridwan mengatakan akan bersurat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun untuk memperkuat argumen pihaknya akan meninjau kembali bendungan Pelosika.

“Tetapi sebelum bersurat saya ajak Komisi V dulu ke Sultra untuk membicarakan kepada pemerintah setempat Bupati dan tokoh masyarakat,” imbuh Ridawan.

(Baca Juga : Ridwan Bae Tegaskan Tiga Aset Ini Milik Mubar, Bukan Muna)

Jika memang alasannya pantas untuk dihentikan pembangunan tersebut pihaknya akan legawa. Namun jika tidak punya alasan yang cukup tentu sebagai anggota DPR RI dapil Sultra Ridwan akan berjuang habis-habisan.

Poltisi Golkar ini berharap Komisi V sependapat dengannya agar Presiden menganggarkan kembali untuk memasukan bendungan Pelosika ke dalam proyek nasional.

“Masyarakat Sultra sangat membutuhkan itu, kalau mau korbankan yang lain. Jangan karena Sultra dianggap sedikit penduduknya nilai politiknya menjadi kecil, tidak bisa,” tandas mantan Bupati Muna dua periode ini. (B)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib