iklan zonasultra

Roslina Rahim, Ahmad Safei, dan Irawan Laliasa Mencuat di PKB

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tiga daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sudah mulai mengerucut setelah beberapa waktu lalu dilakukan penjaringan. Dari tiga daerah, yang final baru Baubau dan Kolaka sedangkan Konawe masih berproses.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra Hamrin mengatakan di Baubau PKB final mengusung Roslina Rahim. PKB memiliki dua kursi di DPRD Baubau sehingga butuh tiga kursi koalisi untuk jadi pintu pencalonan.

Di Kolaka, PKB mengusung incumbent, pasangan bupati yang sementara menjabat Ahmad Sjafei-Jayadin. PKB memiliki satu kursi DPRD di Kolaka yang membutuhkan lima kursi koalisi partai untuk dapat menjadi pintu pencalonan.

“Konawe sampai sekarang belum keluar (dari Dewan Pimpinan Pusat), tapi mungkin pa Irawan Laliasa. Tapi itu belum final yah, saya juga belum yakin,” kata Hamrin melalui telepon selulernya, Kamis (26/10/2017).

Di Konawe, PKB memiliki dua kursi DPRD setempat yang membutuhkan empat kursi koalisi. Kata Hamrin, Irawan belum final karena ada kandidat lain yang turut dipertimbangkan seperti Kery Saiful Konggoasa, Litanto, dan lainnya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib