RSUD Bahteramas Sediakan Layanan Ambulance 118

Direktur Rumah Sakir Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusuf Hamra
dr. Yusuf Hamra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menambahkan sejumlah pelayanan baru, diantaranya adalah pusat pelayanan ambulance 118.

Direktur RSUD Bahteramas, Yusuf Hamra menjelaskan ambulance 118 RSUD Bahteramas Sultra bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita juga ada pelayanan tambahan lainnya, seperti kamar operasi modern, perluasan operasi hemodiliasis dan lapangan endoscop dan laparoscopy. Mudah-mudahan ini bisa di resmikan oleh pak gubernur,” terang Yusuf, Jumat (7/12/2018).

Kata dia, layanan ambulance 118 RSUD Bahteramas Sultra dapat diakses melalui nomor telepon 082264029585. Selain menjembut dari rumah pasein, Yusuf memastikan mobil ambulance tersebut juga siap mengantar pasien ke seluruh wilayah di Sultra.

Untuk mengoptimalisasi layanan ambulance, sambungnya, pihaknya pun telah menambah dua unit armada ambulance baru.

“Konsekunensi biaya akan dibicarakan. Tapi kita juga menambahkan pelayanan unggulan baru, yakni modealisis dimana ada 10 mesin dengan ruangan baru yang lebih besar. Pelayanan endoscopy pasien tidak harus jauh-hauh lagi ke Makassar, sekarang sudah ada di RS Bahteramas. Tapi masih menunggu izin dari BPJS,” bebernya.

Untuk diketahui, RSUD Bahteramas Sultra meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik tahu. 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dengan nilai A- di Balai Kartini di Jakarta beberapa waktu lalu. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib