iklan zonasultra

RSUD Butur Kaji Banding ke RSUD Koltim

RSUD Butur Kaji Banding ke RSUD Koltim

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Keberhasilan RSUD Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) meraih akreditasi membuat rumah sakit ini menjadi tujuan kaji banding rumah sakit daerah lain. Salah satunya RSUD Kabupaten Buton Utara (Butur).

Rombongan RSUD Butur yang diketuai kepala kepagawaiannya Farida, mendatangi RSUD Koltim, Rabu (16/1/2019). Rombongan ini disambut langsung Direktur RSUD Koltim Abdul Munir Abubakar.

Munir mengaku berterimakasih kepada rombongan RSUD Butur yang mau melakukan kaji banding ke RSUD Koltim. Katanya, keberhasilan mereka meraih status akreditasi bintang satu tipe D merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama stafnya.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah akhir Desember 2018 RSUD Koltim resmi terakreditasi bintang satu tipe D pratama. Saya berharap agar ke depannya, kami bisa naik status lagi,” ujar Munir.

(Baca Juga : Koltim Menuju Smart City)

Secara terpisah, Farida menyatakan sangat puas dengan pelayanan dan penyambutan pihak RSUD Koltim dalam memberikan tips-tips keberhasilan meraih akreditasi.

“Teman-teman dari RSUD Koltim sangat terbuka. Bahkan tanpa ditanya mereka memberitahu kami hal-hal yang mesti dilakukan,” ucapnya.

Farida mengatakan, pelajaran terpenting yang diperolehnya dalam kunjungan adalah terbentuknya kekompakan atau kerjasama yang baik antara pimpinan dan bawahan.

“Mencapai keberhasilan harus memang kerjasama. Mudah-mudahan sepulangnya kami nanti, RSUD Butur sudah bisa juga terakreditasi. Dan semoga RSUD Butur bisa mengikuti jejak RSUD Koltim, bahkan kalau perlu bisa lebih bagus lagi dari RS Koltim,” ujarnya. (b)

 


Kontributor : Zamrul
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib