iklan zonasultra

Ruksamin: Kader PBB Harus Jadi Pelengkap Pemerintah

Ruksamin: Kader PBB Harus Jadi Pelengkap Pemerintah
MUSCAB lll DPC PBB-Ketua DPW Sultra PBB, Ruksamin saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) lll Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe Utara Periode 2019-2024. Hadir Ketua DPC PDIP dan Ketua DPC Partai Hanura. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, meminta seluruh kader PBB khususnya yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk selalu menjadi pelengkap rakyat dan pemerintah dalam proses pembangunan.

Pelengkap yang dimaksud ialah memberikan ide-ide dan gagasan untuk mengisi kekurangan pemerintah dalam bekerja. Terlebih partai besutan Yusril Ihza Mehendra itu telah mendudukkan kadernya sebagai bupati dan anggota DPRD di wilayah Bumi Oheo itu.

Iklan Zonasultra

“Dengan duduknya kader PBB menjadi Bupati Konut dan tujuh orang di DPRD Konut, kita (PBB) secara otomatis berada di bagian pemerintahan. Ini senantiasa harus kita jaga dan berada di tengah-tengah. Kita harus mengisi kekosangan dan kekurangan pemerintah yang ada agar program kerja bisa berjalan baik sesuai harapan kita bersama,” kata Ruksamin saat menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PBB Konut di salah satu hotel di Konut, Senin (30/12/2019).

Ruksamin juga mengimbau para pengurus PBB di daerah lain di Sultra agar selalu menjaga kekompakan, kerjasama, dan silaturahmi baik itu di internal partai maupun partai lain. Serta menjauhi rasa persaingan dan iri hati yang bisa menjatuhkan nama baik partai.

(Baca Juga : Lolos Gugatan di MK, DPW Sultra PBB Ingatkan Kadernya Jaga Nama Baik Partai)

“Pertama Konawe Utara terbentuk PBB cuma memiliki tiga kursi di DPRD sedangkan Golkar waktu itu tujuh kursi. Tapi karena komunikasi yang kita lakukan dengan baik kita bisa diberikan amanah dan kepercayaan jadi ketua DPRD, terus kemudian naik menjadi wakil bupati dan alhamdulillah sekarang jadi bupati. Inilah yang harus terus kita jaga agar semakin baik ke depannya. Apalagi PBB telah memberikan rekomendasi untuk mengusung kadernya maju di pemilihan gubernur ke depan,” ungkap Ruksamin.

Lebih jauh disampaikan, jabatan yang disandang baik di eksekutif maupun legislatif merupakan tangga untuk mewujudkan program-program kerja yang prorakyat dan daerah.

“Seperti yang berada di DPRD, berikan rekomendasi sebagai usulan untuk program-program kerja apa yang kurang supaya kita lengkapi. Bukan perjuangan aspirasi yang diperjuangkan, tapi perjuangan rakyat diutamakan. Kalau ini kita kedepankan dan terus menjadi kekompakan maka kita akan dapatkan kepercayaan di masyarakat,” tegasnya.

(Baca Juga : PBB Konut Berharap Ruksamin-Raup Tetap Bersama)

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Marthaya yang hadir dalam kegiatan ini mengharapkan PBB menjadi kekuatan untuk bersinergi membangun daerah menjadi lebih baik sesuai visi-misi pemerintah.

Marthaya mengakui tanpa ide dan gagasan dari teman-teman partai politik, pemerintahan kurang maksimal.

“Saya titip pesan mari kita sama-sama semua partai bersatu. Yang tahu permasalah juga adalah teman-teman partai. Partai juga berfungsi sebagai perpanjang mata, telinga, tangan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tukasnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib