iklan zonasultra

Ruksamin Raih Penghargaan Mitra Polri Terbaik

PEMBERIAN PENGHARGAAN - Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) Merdisyam saat memberikan penghargaan kepada Bupati Konut, Ruksamin sebagai mitra Polri terbaik yang turut andil dalam proses percepatan, pembentukan dan pembangunan Polres di Konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meraih penghargaan sebagai mitra Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terbaik di Sultra dalam mendukung percepatan pembentukan dan pembangunan markas Kepolisian Resor (Polres) di wilayah Bumi Oheo itu.

Tanda jasa itu diserahkan langsung Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Merdisyam usai melakukan pengukuhan pembentukan Polres Konut dan pelantikan Kapolres Konut, serta penandatanganan prasasti tugu perjuangan Brimob Kabupaten Konut, bertempat di kantor sementara Polres Konut, Jumat (4/1/2020).

“Pemda Konawe Utara, yang dipimpin langsung bapak bupati turut andil dan memiliki peran besar dalam pendirian Polres di Konawe Utara. Sehingga beliau diberi penghargaan tanda jasa dari bapak Kapolda Sultra sebagai mitra Polri terbaik,”kata Kapolres Konut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Achmad Fathul Ulum dikonfirmasi.

iklan zonasultra

Baca Juga : Resmikan Polres Konut, Kapolda Ingatkan Pengamanan Pilkada

Perwira berpangkat dua melati ini mengatakan, respon dan penerimaan Pemda Konut atas hadirnya instutisi keamanan itu dinilai sangat baik. Hal itu terlihat dari dukungan segala aspek yang diperbantukan mulai, lokasi, gedung, sampai dengan faslitas sarana dan prasarananya.

“Bersama dengan jajarannya pak bupati dari awal mengawal langsung proses pendiran Polres Konut sampai dengan menyiapkan gedung sementara. Juga memberikan bantuan fasilitasi sebagai alat pendukung dalam menjalankan tugas. Kami tentunya mengapresiasi dan berterima kasian atas respon baiknya,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, bahwa sebagai kepala pemerintah pihaknya terus memberikan pelayanan yang maksimal, terlebih pada situasi keamanan. Sebab, majunya suatu daerah tak lepas dari peran pihak kepolisian yang senantiasa menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

Tak hanya pendirian Polres Konut saja, pihaknya juga terus mengawal pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Konut di wilayah itu.

“Mewakil Pemda Konut dan Masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya pak AKBP, Achmad Fathul Ulum sebagai Kapolres Konawe Utara. Harapan kami sebagai pemerintah, semoga dengan adannya Polres di Konut keamanan dapat lebih baik lagi dan terjaga,”terangnya.

“Kami berharap bisa menjalin kerjasama dengan baik kepada masyarakat dan pemerintah. Penghargaan yang saya peroleh ini adalah bukti tanda kerja kita untuk selalu menjaga daerah dan masyarakat agar selalu kondusif jauh dari tindak kriminal dan menjadi kado HUT Konut ke 13,”tukasnya. (b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib