iklan zonasultra

Ruksamin Salurkan Bantuan Kendaraan Operasional Dinas Pertanian

Ruksamin Salurkan Bantuan Kendaraan Operasional Dinas Pertanian
PENINJAUAN BANTUAN - Bupati Konut Ruksamin saat meninjau bantuan kendaraan operasional yang akan diberikan kepada staf dan penyuluh Dinas Pertanian Konut sebagai penunjang aktivitas kegiatan di lapangan, bertempat di Kantor Dinas Pertanian Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 10 unit motor dan satu unit mobil kepada para staf dan penyuluh organik Dinas Pertanian (Distan) Konut.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 Distan Konut. Jenis bantuannya 9 unit motor Yamaha MX-King, 1 unit Yamaha Vixion, dan 1 unit mobil Daihatsu Open Grand Max.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai upaya pemerintah mendorong semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

iklan zonasultra

“Staf dan tim penyuluh pertanian ini kan lebih banyak bergerak di lapangan melakukan bimbingan kepada masyarakat kita, sehingga sangat perlu adanya dukungan fasilitas kendaraan oprasional. Saya mengimbau agar bekerja dengan baik, jaga amanah negara,” kata mantan Ketua DPRD Konut ini dil okasi penyerahan bantuan Dinas Pertanian Konut, Kamis (12/9/2019).

(Baca Juga : 934 KK di Konut Terima Bantuan Ayam Peternak, Ruksamin: Jangan Dijual)

Selain distan, instansi lain yang bersentuhan langsung di masyarakat seperti dinas kesehatan, DPPKB, dinas perikanan dan lainnya juga secara bertahap disiapkan fasilitas kendaraan oprasional.

Menurut Ruksamin hal itu sangat perlu sebagai penunjang program-program kegiatan yang dilaksanakan untuk kemajuan daerah.

“Dari pak kadis pertanian tadi sudah sampaikan tahun depan staf honorer dinas pertanian akan diberikan juga kendaraan oprasional sebanyak 34 unit motor. Inilah yang terus kita dorong, selain peingkatan sumber daya manusiannya juga fasilitasnya sehingga lebih baik,” kata Ruksamin. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib