iklan zonasultra

Rumah Aspirasi Umar Arsal Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Wakatobi

Rumah Aspirasi Umar Arsal Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Wakatobi
BAKTI SOSIAL - Sejumlah Warga Antri Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis. Jumat, (27/10/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Rumah Aspirasi Umar Arsal Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Wakatobi BAKTI SOSIAL – Sejumlah Warga Antri Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis. Jumat, (27/10/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Rumah Aspirasi Umar Arsal kembali membuka pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini dilaksanakan di area Masjid Mujahidin Kelurahan Wandoka, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Jumat (27/10/2017).

Berbagai pelayanan yang diberikan seperti sunatan massal gratis, layanan kesehatan gratis, pembagian kacamata baca gratis, tes gula darah dan tes kolestrol gratis.

Tak hanya warga Kelurahan Wandoka saja yang hadir untuk mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma ini. Warga dari desa dan kelurahan lain di Pulau Wangi-wangi juga banyak yang datang.

Salah satunya Wa Lina. Warga dari Desa Patuno ini mengaku dirinya jauh-jauh datang ke Kelurahan Wandoka guna memeriksakan kolestrol dan gula darah, juga membawa anaknya untuk disunat.

“Kalau kita ke puskesmas atau rumah sakit kan bukan biaya sedikit. Kalau mau sunat anak-anak juga harus ada acara meski kecil-kecilan dalam lingkup keluarga, tetap saja akan mengeluarkan banyak uang. Sehingga dengan adanya pengobatan gratis ini, kami yang tidak mampu ini kasihan sangat terbantu. Selain itu kami juga diberi obat, dan berbagai bingkisan serta alat salat,” ujarnya. (C)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib