iklan zonasultra

Rumah di Kolaka Terbakar, Diduga Akibat Kebocoran Selang Gas

RUMAH TERBAKAR - Satu unit rumah di Jalan Indumo, Kelurahan Watuliandu, Kolaka hangus terbakar setelah dilalap si jago merah, pada Sabtu (21/9/2019). Rumah semi permanen milik Heri Sakti Wawan (38) diduga terbakar akibat kebocoran selang tabung gas elpiji tiga kilogram miliknya. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Satu unit rumah di Jalan Indumo, Kelurahan Watuliandu, Kolaka hangus terbakar dilalap api, pada Sabtu (21/9/2019). Rumah semi permanen milik Heri Sakti Wawan (38) ini diduga terbakar akibat kebocoran selang tabung gas elpiji tiga kilogram miliknya.

Istri pemilik rumah, Lily Yuliani mengatakan sebelum kejadian dirinya sedang menggoreng pisang di ruang tengah rumahnya. Kemudian, ia keluar rumah untuk melayani pembeli yang datang.

Saat kembali ke dapur ia melihat api sudah menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. Ia lalu meminta bantuan kepada suami dan tetangganya untuk memadamkan api.

iklan zonasultra

“Saya langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga, karena lihat api ini sudah menjalar dengan cepat,” jelasnya ditemui di tempat kejadian.

Sementara itu, Lurah Watuliandu, Hamdani Kahar menjelaskan sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, para tetangga yang datang sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Api berhasil padam setelah tiga unit pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. Dia menyebut, karena rumah milik warganya ini terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat meratakan bangunan rumah dengan tanah.

Kata dia, pada saat kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya saja anak pemilik rumah sempat dilarikan ke puskesmas, karena mengalami luka bakar. Sementara itu, kerugian materil yang dialami berupa dua unit kulkas, satu unit televisi, dan jualan campuran di kios rumah tersebut, ditaksir mencapai Rp50 juta. (A)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib