iklan zonasultra

Rumah Kebanjiran, Warga Punggolaka Datangi DPRD Kota Kendari

Rumah Kebanjiran, Warga Punggolaka Datangi DPRD Kota Kendari
DATANGI DPRD KENDARI - Sejumlah warga Araruna Keluharan Punggolaka mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Rabu (24/3/2018). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan warga Araruna, Keluharan Punggolaka mendatangi Kantor DPRD Kota Kendari, Rabu (14/3/2018). Kedatangan warga untuk menyampaikan keluhan yang selalu dihadapi setiap musim penghujan.

Warga Araruna, Kahargonis menyampaikan, sepanjang 2017 kawasan pemukiman tempatnya tinggal sudah 10 kali kebanjiran. Setiap tiba musim penghujan, di kawasan itu langsung digenangi air.

Dia menyebutkan, penyebab banjir tersebut akibat ada oknum warga yang membangun di atas drainase. Sehingga menghambat jalur lewatnya air pembuangan, yang malah merembes ke rumah warga.

“Kemarin saja baru turun hujan sedikit, rumah kami sudah kebanjiran,” ujarnya saat menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Kota Kendari.

Mereka pun sudah mengeluhkan hal ini kepada ketua rukun tetangga setempat. Mendatangi Wali Kota Kendari, melaporkan ke dinas tata kota, dan sebagainya. Namun, tidak ada tindak lanjut dari keluhan tersebut hingga saat ini.

Tidak ada respon dari laporan dengan pihak-pihak sebelumnya, warga pun mendatangi kantor DPRD Kota Kendari untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husain Machmud yang menerima kedatangan warga itu mengatakan akan segera menyurati dan melakukan hearing kepada Dinas PU dan Dinas Tata Kota. Sehingga, ada penyelesaian dari permasalahan yang dihadapi oleh warga sekitar.

“Dilakukan hearing secepatnya, jangan ditunda-tunda lagi untuk cepat ditanggulangi,” tegasnya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib