iklan zonasultra

Rumah Rusman di Muna Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Rumah Rusman di Muna Terbakar, Kerugian Ratusan Juta
KEBAKARAN - Dua unit rumah yang berada di kawasan padat penduduk Jalan Salepa Kelurahan Raha II Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus terbakar. Pemilik salah satu rumah tersebut adalah Rusman. (NASRUDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Dua unit rumah yang berada di kawasan padat penduduk Jalan Salepa Kelurahan Raha II Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus terbakar. Pemilik salah satu rumah tersebut adalah Rusman.

Api yang diduga bersumber dari atap rumah langsung menghanguskan dua unit rumah itu. Diketahui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.50 WITA. Api dengan mudah menghabisi kedua rumah tersebut karena kondisi angin cukup kencang.

Rusman (50) mengaku kaget atas kejadian yang secara tiba-tiba tersebut. “Saya habis makan, tiba-tiba ada bunyi dari atap. Saya keluar ternyata ada api dan sudah membesar,” kata Rusman, Selasa (4/8/2020).

Ia pun langsung berupaya menyelamatkan sejumlah dokumen penting miliknya. Selain dokumen, dua unit motor sempat diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran.

Sementara anak korban yang juga seorang ASN, Darniati (30) menyampaikan kesedihannya karena dokumen penting miliknya tak bisa diselamatkan.

“Tadi saya datang dirumah ambil susunya anak. Pas pulang sudah tebal asap. Saya bingung dan lupa ambil dokumenku seperti STR,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Namum kata Hamka pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut karena tengah didalami kejadiannya.

“Data sementara rumah yang terbakar itu milik Rusman dan Dahlan yang terletak di jalan Salepa,” tuturnya.

Untuk diketahui, tim pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar pukul 11.00 WITA dan langsung bergerak cepat memadamkan api. Beruntung api tak sempat menjalar kerumah lainnya.

Dalam perstiwa ini juga tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib