iklan zonasultra

Rumah Sakit Pembantu Siap Dibangun di Muna Timur

Kepala Dinas Kesehatan Muna, La Ode Rimbasua
La Ode Rimbasua

ZONASULTRA.COM, RAHA – Keluhan masyarakat di Kabupaten Muna bagian timur soal pelayanan kesehatan yang belum maksimal tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, pemerintah setempat tahun ini akan segera membangun rumah sakit (RS) pembantu di Kecamatan Wakorumba Selatan dan Kecamatan Maligano.

Anggaran sebesar Rp25 miliar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) terbagi dua bagian yakni pembangunan rumah sakit pembantu yang akan dipusatkan di Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) dan rehabilitasi Puskesmas Maligano.

“Untuk rumah sakit pembantu di Wakorsel nilainya sebesar Rp20 miliar dan untuk rehab Puskesmas Maligano Rp5 miliar,” terang Kepala Dinas Kesehatan Muna, La Ode Rimbasua, Rabu (11/3/2020).

iklan zonasultra

Pembangunan RS pembantu tersebut rinciannya Rp9,5 miliar untuk bangunan fisik, dan instalasi pembuangan limbah sebesar Rp850 juta, lalu untuk pengadaan alat kesehatan senilai Rp10 miliar.

Sementara di Kecamatan Maligano mendapatkan jatah rehabilitasi gedung Puskesmas Maligano dengan anggaran sebesar Rp5,6 miliar serta pembangunan perumahan dokter.

Saat ini sudah dalam tahapan proses lelang oleh ULP. Untuk Puskesmas Maligano batas penawaran sejak kemarin. “Kalau semua proses lelang sudah tuntas maka dalam waktu dekat ini segera akan dimulai pembangunan,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib