iklan zonasultra

Rumah Seorang Warga di Buteng Hangus Terbakar

Rumah Seorang Warga di Buteng Hangus Terbakar
KEBAKARAN - Satu rumah warga di Lingkungan Moluno, Kelurahan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hangus terbakar pada Kamis (12/9/2019). Bripka Hasrin Nur saat turun meninjau tempat kejadian kebakaran. (M4/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,LABUNGKARI– Satu rumah warga di Lingkungan Moluno, Kelurahan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hangus terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mawasangka Bripka Hasrin Nur mengatakan sebelum kejadian, pada pukul 07.00 Wita pemilik rumah Wahiyma (68) meninggalkan rumahnya pergi ke rumah tetangga untuk membantu dalam acara akikah.

Kemudian, tiba-tiba terdengar suara teriakan kebakaran oleh menantu Wahiyma bernama Watuju dan tentangganya Wahari. Saat itu, Wahiyma dan beberapa warga kemudian menuju rumahnya yang sudah terbakar. Menurut seorang saksi api berawal dari bagian dapur.

iklan zonasultra

Karena dinding rumah dari papan, api begitu cepat melalap rumah. Dapur milik Lanasia (42) yang bersebelahan dengan rumahnya ikut terbakar. Lanasia tak lain adalah anak dari Wahiyma.

(Baca Juga : Gudang Variasi Mobil di Kendari Terbakar)

“Warga dan keluarga berusaha membantu memadamkan api namun rumah korban tidak dapat diselamatkan,” kata Hasrin melalui siaran pers.

Penyebab kebakaran diduga karena cucu Wahiyma, bernama Krisna (11) lupa mematikan api setelah memasak nasi goreng di tungku sebelum berangkat ke sekolah. Atas kejadian itu, Wahiyma kehilangan rumah, 1 unit motor RX King, kerugian sekitar Rp65 juta sedangkan Lanasia hanya dapur yang terbakar dengan kerugian sekitar Rp25 juta. (C)

 


Kontributor :M4
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib