iklan zonasultra

Rumah Susun USN Kolaka Mulai Dibangun Tahun Ini

Rektor USN Kolaka, Azhari
Azhari

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun (rusun) di area kampus merah marun itu di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rektor USN Azhari menjelaskan izin mendirikan bangunan rumah susun telah diberikan oleh pemerintah daerah setempat. Kata dia, rekomendasi pembangunan rusun itu juga dikeluarkan oleh pemerintah provinsi.

Baca Juga : Pemda Kolaka Serah Terima Pengelolaan Rusun MBR Mangolo

iklan zonasultra

“Kita kan mau bangun apa saja harus ada izin mendirikan bangunan dan rekomendasi dari pemerintah daerah setempat,” kata Ashari ditemui di ruangan kerjanya, Senin (2/3/2020)

Bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI dijadwalkan mulai dikerjakan tahun 2020 ini. Kata dia, proses lelang tender pembangunan rusun ini telah dilakukan dan sudah memiliki pemenang.

Disinggung soal anggaran, rektor muda itu tidak mengetahui secara pasti besaran jumlah anggarannya, hanya saja anggaran yang dikeluarkan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara bernilai miliaran. Bangunan rusun ini akan dibangun tiga lantai dengan jumlah kamar 158 unit.

Azhari menuturkan penghuni rumah susun ini diutamakan untuk mahasiswa yang membutuhkan bantuan akomodasi tempat tinggal.

Tidak hanya sebagai hunian, USN juga akan mendorong rumah susun ini sebagai ruang untuk mengasah kemampuan akademik dan kerohanian mahasiswa.

“Kami utamakan bagi mahasiswa penerima bidikmisi yang yatim piatu,” ungkapnya.

Ia mengharapkan mahasiswa dapat terbantu dengan hadirnya rumah susun ini. Selain itu, adanya pengelola di rusun mahasiswa merasa memiliki orang tua yang selalu mengawasi.

Baca Juga : Rusun di Baubau Segera Difungsikan, Khusus Untuk ASN

Tak hanya itu, Rektor USN Kolaka ini juga berencana akan membangun rumah jabatan rektor di Kecamatan Tanggetada. Mengingat selama ini USN Kolaka belum memiliki rumah dinas untuk rektor dan dirinya sebentar lagi akan habis masa jabatannya.

“Saya akan cari lokasi dan bangun di wilayah Anaiwoi sana,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib