Rusda Mahmud Berkomitmen Lawan Hoax, SARA dan Politik Uang

Rusda Mahmud Berkomitmen Lawan Hoax, SARA dan Politik Uang
DEKLARASI DAMAI - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Rusda Mahmud - Syafei Kahar saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Religi MTQ Kendari, Minggu (18/2/2018). (Tahir Ose/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam deklarasi damai pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pasangan Rusda Mahmud – Syafei Kahar dengan tegas berkomitmen untuk melawan politik hoax, SARA serta lawan dan tolak korupsi.

Ikrar itu diucapan paslon yang diusung tiga partai politik di lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (18/2/2018).

“Tolak dan lawan money politik, karena inilah yang merusak mental generasi-generasi kita. Inilah yang memecah bela kita, saya di setiap pertemuan di setiap pengukuhan relawan pesan,” ucapnya.

Pesan tersebut, lanjut Rusda, yakni tidak menjelek-jelekkan pasangan calon Gubernur lain, sebab menurutnya seluruh pasangan calon merupakan saudara.

Tidak hanya itu, Rusda juga menyebutkan agar timnya tidak mengumbar janji kepada masyarakat, sebab masyarakat sudah capek dibohongi, dan sudah cukup banyak penderitaan masyarakat Sultra.

“Yang ketiga, jangan suka membohongi masyarakat. Jadi melalui kesempatan yang sangat berbahagia ini, yakinlah bahwa nomor 3 adalah calon Gubernur yang terbaik,” ujarnya.

(Baca Juga : Deklarasi Damai, KPU Larang Politik Uang, Kampanye Hoax dan SARA)

Menurut Rusda, kemenangan bagi pihaknya merupakan hal yang penting. Namun demikian, hal yang lebih penting adalah persatuan dan kesatuan masyarakat Sultra.

“Untuk apa kita menang besar, jika masyarakat susah penuh ketakutan. Untuk apa kita menang besar, kalau masyarakat kita menderita,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Rusda tak lupa mengucapkan banyak terima kasih dan meminta dukungan dari masyarakat Sultra dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib