iklan zonasultra

Rusman Rombak Kabinet, Sembilan Pejabat Pemda Muna Berganti

Rusman Rombak Kabinet, Sembilan Pejabat Pemda Muna Berganti
PERGANTIAN JABATAN - Awal tahun 2019, konstelasi kabinet di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berubah. Bupati Muna Rusman Emba mengatakan pergeseran pejabat merupakan hal yang wajar dalam birokrasi. (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Awal tahun 2019, konstelasi kabinet di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berubah. Beberapa pejabat tinggi pratama mengalami pergeseran. Diantaranya adalah Sumhitata dari Kasat Pol PP kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Jabatan lamanya diemban Edy Ridwan.

Selain itu, ada juga nama Sahuzu yang kini menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Ari Asis dipercaya mengisi posisi Kepala Pendapatan Daerah, Amrin Fini jabatan barunya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sementara Edy Uga menempati posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Ali Basa yang sebelumnya menjabat Kadis PU kini menjabat Asisten Infrastruktur Umum Sekretariat daerah.

iklan zonasultra

Di jajaran pejabat eselon III, nama dr Agus Susanto tengah menjadi perbincangan karena kini dia hanya menjabat sebagai dokter ahli madya. Padahal sebelumnya dirinya menjabat posisi Direktur RSUD Raha.

Selain itu, posisi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dijabat oleh Rahmat Raeba dan Sekretaris Dinas Pendapatan dijabat Nurdin Sadia.

(Baca Juga : Pemda Muna Kantongi Salinan Putusan, Empat ASN Korup Menanti Sanksi)

Dalam sambutannya, Bupati Muna Rusman Emba mengatakan pergeseran pejabat merupakan hal yang wajar dalam birokrasi. Apalagi beberapa pejabat dianggap masih ‘jalan ditempat’ untuk membantu kerja bupat.

“Rotasi pejabat ini tidak lain hanya untuk penyegaran. Hal ini sudah biasa, tidak ada yang urgen karena ini juga untuk meningkatkan disiplin pejabat,” terang Rusman, Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam mengungkapkan pejabat yang mengalami pergeseran sebanyak sembilan orang namun dua nama belum tuntas dan harus dikonsultasikan kembali ke Bagian Keuangan.

“Dua nama itu sebenarnya sudah diproses namun harus dikonsultasikan kembali soal jabatan fungsional di Keuangan,” jelasnya. (B)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib