iklan zonasultra

Rusmin Abdul Gani Dukung Kompetisi Game Online di Konsel

PERLOMBAAN GAME ONLINE - Kegiatan perlombaan game online PUBG dan Free Fire yang diadakan organisasi pemuda Simpul Merah Indonesia (SMI) di Andoolo, Sabtu (9/11/2019) kemarin. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Rusmin Abdul Gani (RAG) menginginkan komunitas gamers yang ada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa berprestasi. Untuk mewujudkan hal itu, ia turut mendukung kegiatan perlombaan game online PUBG dan Free Fire yang diadakan organisasi pemuda Simpul Merah Indonesia (SMI) di Andoolo, Sabtu (9/11/2019) kemarin.

Mantan Deputy Site Manager PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) ini mengatakan, aktivitas bermain game sudah bertransformasi menjadi olahraga elektronik bertajuk eSport. Di Indonesia, gaming resmi menjadi cabang olahraga, ditandai dengan berdirinya Indonesia eSport Association (IeSPA).

Baca Juga : Rusmin Abdul Gani Siap Fasilitasi KB FKPPI Sultra Berwirausaha

iklan zonasultra

“Olahraga ini memang belum sepopuler cabang olahraga lain di Indonesia, namun perkembangannya cukup pesat. Jika ini bisa kita baca potensinya dari sekarang, ke depan bukan tidak mungkin generasi milenial kita, hobi dan prestasi mereka bisa sejalan,” kata Rusmin saat diwawancarai di Andoolo.

Menurut Rusmin, aktivitas kaum gamers di Konsel harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak, termasuk tidak menyerah dalam menghadapi konotasi negatif. Ia menyebut, salah satu isu yang sering dimunculkan adalah dampak anti sosial bagi pemainnya.

“Padahal sebenarnya, gaming itu aktivitas sosial. Orang-orang bisa menonton streaming, chatting, casting, dan berbicara saat bermain game,” ungkapnya.

Hal lain yang diinginkan Rusmin selain berprestasi dalam setiap kompetisi, ia juga menginginkan anak muda di daerah itu mau berupaya membuat aplikasi game yang bisa mendatangkan keuntungan.

Sementara itu, ketua panitia penyenggara Andryansyah mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 300 peserta yang datang dari seluruh kecamatan di Konsel, serta terbagi dalam 8 tim.

Baca Juga : Konsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ ke-28

“Kegiatan ini dibuat dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional yang jatuh pada tanggal 10 November ini,” ungkap Andryansyah.

Dia menuturkan, minat anak muda di Konsel dalam bermain game sangat tinggi, untuk itu pihaknya berinisiatif memfasilitasi kegitan ini untuk menyalurkan hobi mereka. “Total hadiah Rp10 Juta, terdiri dari juara 1, 2, dan 3. Ada juga untuk kategori pemain the best skill atau pemain terbaik,” terangya. (B)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib