iklan zonasultra

Rusmin Abdul Gani Tak Maju di Pilkada Konsel

Ketua Umum Pengprov Kodrat Sultra Rusmin Abdul Gani
Rusmin Abdul Gani

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (HIPWI FKPPI) Sulawesi Tengara (Sultra), Rusmin Abdul Gani (RAG) memastikan diri tidak maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2020 mendatang.

Kata dia, keputusannya itu berkenan dengan intruksi ketua umum HIPWI FKPPI, Toro Sudarmandi yang memintanya untuk fokus mengurusi organisasi. Katanya untuk berpartisipasi dalam pembangunan, seseorang tidak harus menjadi bupati.

(Baca Juga : Rusmin Abdul Gani Dukung Kompetisi Game Online di Konsel)

iklan zonasultra

“Itu sebabnya saya mengurungkan niat, karena pak Toro Sudarmandi meminta saya menata HIPWI Sultra menjadi organisasi yang produktif dan profesional,” kata Rusmin melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (22/11/2019).

Pria yang akrab disapa Oging ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang telah mendukungnya selama ini untuk kembali maju bertarung di Pilkada Konsel, seperti yang pernah dilakukanya pada tahun 2015 silam.

(Baca Juga : Pilkada Konsel, Endang, Irham dan Surunuddin Daftar Penjaringan PAN)

“Sebagai Kader, saya harus patuh terhadap garis kebijakan organisasi. Saya wajib menuruti instruksi organisasi untuk tidak lagi terlibat dalam kontestasi politik Pilkada Konawe Selatan di tahun 2020,” tegasnya.

Sebelumnya, Mantan Deputy Site Manager PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) ini, menyatakan bakal kembali maju bertarung pada perhelatan politik pilkada 2020 mendatang dengan melakukan pendaftaran pada beberapa partai yang membuka penjaringan bakal calon. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib