Honda

Safari Ramadan, Bupati Kolaka Ajak Warga Lebih Produktif Beribadah

Safari Ramadan, Bupati Kolaka Ajak Warga Lebih Produktif Beribadah
SAFARI RAMADAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka bekerjasama dengan Kemenag Kolaka melaksanakan Safari Ramadan di 135 desa dan kelurahan di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Kolaka. Pelaksanaan Safari Ramadan 1440 H/ 2019 M dimulai 13 Mei 2019 di 2 kecamatan terlebih dahulu. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei mengawali Safari Ramadan di Kecamatan Watubangga dan Toari pada Senin (13/5/2019) malam. Bupati mengajak masyarakat menjadikan Ramadan sebagai bulan yang produktif.

Menurut Safei, Ramadan adalah bulan yang mulia dan penuh keberkahan. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat memperbanyak ibadah di bulan Ramadan sehingga pahala yang didapatkan juga berlipat ganda.

“Kami berharap seluruh masyarakat di Bumi Mekongga ini menjadi lebih produktif di bulan penuh berkah dan rahmat ini,” ujarnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Darma Wanita Pemda Kolaka Bagikan Sembako ke Kaum Duafa

Seperti tahun sebelumnya, Pemda Kolaka bekerjasama dengan Kemenag Kolaka melaksanakan Safari Ramadan di 135 desa dan kelurahan di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Kolaka. Pelaksanaan Safari Ramadan 1440 H/2019 M dimulai 13 Mei 2019 di dua kecamatan terlebih dahulu.

Berbagi tugas, Bupati Kolaka Ahmad Safei menghadiri Safari Ramadan di Masjid Kelurahan Welulu Kecamatan Watubangga. Sementara Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin mendatangi Masjid Desa Toari, Kecamatan Toari.

Sebelum buka puasa bersama dengan masyarakat Kelurahan Welulu, Kecamatan Watubangga, Safei menyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada kaum duafa, janda tua, serta anak yatim piatu. Begitu pula Jayadin melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Toari.

Baca Juga : Safari Ramadan Pemda Kolaka Dimulai Pekan Depan

Safari Ramadan ini bertujuan lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat serta untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan. Termasuk dakwah Islamiah oleh muballig agar lebih meningkatkan iman dan takwa.

Ahmad Safei juga berharap agar masyarakat tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kebersihan lingkungan sekitarnya. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib