iklan zonasultra

Safari Ramadan di Kolaka, Program BUMN Hadir untuk Negeri Bantu Al Quran

Safari Ramadan di Kolaka, Program BUMN Hadir untuk Negeri Bantu Al Quran
Safari Ramadan di Kolaka, Program BUMN Hadir untuk Negeri Bantu Al Quran

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Program Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Hadir untuk Negeri di kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan bantuan 1.000 eksemplar Al Quran ke beberapa Tempat Pengajian Al Quran (TPQ) di daerah itu.

Program ini diiinisiasi oleh gabungan perusahaan lingkup BUMN, yakni PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dan PT Indofarma (Persero) Tbk.

General Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said selaku koordinator pelaksana program BUMN Hadir untuk Negeri di Sultra menjelaskan bahwa Penyerahan Al Quran dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia pada Jumat (24/5/2019) lalu. Hal ini sesuai dengan keinginan Kementerian BUMN untuk memecahkan rekor MURI pembagian 1.000 Al Quran di seluruh Indonesia secara serentak.

iklan zonasultra

Dalam momen tersebut, BUMN di Kolaka melakukan kunjungan ke beberapa TPQ guna penyerahan secara langsung Al Quran yang telah disiapkan kepada pengurus TPQ dan murid-murid pengajian.

Baca juga : ANTAM Berbagi, Salurkan 1.500 Paket Sembako Gratis untuk Warga Pomalaa

“TPQ di kabupaten Kolaka yang mendapatkan bantuan Al Quran antara lain TPQ Uwais Al Karni, Al Ilmu dan Nisa Ul Jannah,” jelas Khaidir Said melalui siaran persnya kepada awak ZONASULTRA, Minggu (26/5/2019).

Untuk itu, melalui kegiatan penyebaran 1.000 Al Quran ini, diharapkan upaya pendidikan agama sedari dini bagi para generasi penerus bangsa dapat terinternalisasi dengan baik dan maksimal. Dikarenakan sudah disertai dan didukung dengan jumlah kitab suci yang memadai dan tersebar luas di Taman Pendidikan Al Quran, khususnya di Kolaka.

Selain itu, ANTAM selaku BUMN yang memiliki wilayah operasi yang tersebar di beberapa daerah memiliki kewajiban dan tanggung jawab sosial dalam berbagai aspek dimana salah satunya adalah peningkatan kapasitas pendidikan agama.

Peningkatan kapasitas pendidikan agama generasi bangsa pun menjadi tugas bagi PT Jasindo dan PT Indofarma serta BUMN lainnya untuk terus berkarya secara optimal dalam membangun negeri Indonesia. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib