iklan zonasultra

Safari Ramadan, Pemda Kolaka Bagikan 6.000 Paket Sembako

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kolaka, Andi Wahida
Andi Wahida

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 6.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat miskin di 135 desa dan kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan dalam pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupten Kolaka.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kolaka, Andi Wahida mengatakan sejak 2016 pemda mengajak secara pribadi-pribadi masyarakatnya untuk berbagi melalui pelaksananaan Safari Ramadan.

“Bukan pejabatnya, bukan institusinya tetapi secara pribadi pada bulan Ramadan kita berinfak, bersedekah, memberikan sumbangan dalam bentuk sembako,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

iklan zonasultra

Kata Andi Wahida, berposko di bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kolaka, Tim Safari Ramadan telah mengumpulkan sebanyak 6.000 paket sembako, dari harapan awal untuk bisa terkumpul sebanyak 8.000 paket sembako.

Baca Juga : Darma Wanita Pemda Kolaka Bagikan Sembako ke Kaum Duafa

“Kita kepingin ada 8.000 sembako tetapi yang terkumpul sampai saat ini baru 6.000 paket sembako,” tambahnya.

Jelasnya, 6.000 paket sembako tersebut setiap desa dan kelurahan mendapatkan 30 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat miskinnya. Namun, bagi desa atau kelurahan yang dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati dibagikan 50 paket sembako.

Sehingga, terdapat 4.290 paket yang di desa dan kelurahan. Sisanya, akan diberikan kepada masyarakat miskin kota seperti tukang sapu, tukang gali selokan, orang yang tidak mampu, dan warga yang menjadi target setiap tahunnya yang sudah terdata.

Baca Juga : Safari Ramadan, Bupati Kolaka Ajak Warga Lebih Produktif Beribadah

Untuk diketahui, paket sembako berisi beberapa bahan pokok seperti beras, gula, sekaleng susu, sirup, dan minyak. Bila dirupiahkan sumbangan tersebut bernilai Rp100 ribu. Selian itu, pelaksanaan Safari Ramadan telah memasuki hari ketiga, dan berakhir pada 24 Mei 2019.

“Kita tidak laksanakan Kamis, Jumat, Sabtu. Minggu, nanti mulai lagi hari Senin (20/5/2019), karena ada pelaksananaan Nuzul Quran pada 21 dan 22 Mei, jadi baru dilaksanakan lagi pada 23 dan 24 Mei,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib