iklan zonasultra

Sahabat ASR Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Komunitas Olahraga di Mubar

Sahabat ASR Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Komunitas Olahraga di Mubar
Sosialisasi Narkoba - Sahabat Andi Sumangerukka (ASR) memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba kepada komunitas olahraga yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Penyuluhan ini dilaksanakan di Jalan Hasanuddin, Desa Mekar Jaya, Minggu (14/2/2021). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sahabat Andi Sumangerukka (ASR) memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba kepada komunitas olahraga yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Penyuluhan ini dilaksanakan di Jalan Hasanuddin, Desa Mekar Jaya, Minggu (14/2/2021).

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Risna mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sahabat ASR kepada generasi muda, terutama komunitas olahraga mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Apalagi diketahui di tengah pandemi Covid-19 narkoba masih merajalela.

iklan zonasultra

“Semua ini adalah bentuk kecintaan Bapak ASR akan generasi muda di Indonesia, terutama di Mubar ini,” kata Risna.

Menurut atlet bola voli ini, penyuluhan ini menyasar komunitas olahraga karena masih banyak yang belum memahami bahaya dari barang haram ini. Apalagi narkoba memberikan dampak negatif terhadap kesehatan fisik, mental, sosial, dan bahkan hukum.

Dalam penyuluhan ini, sahabat ASR menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Tiworo Tengah. Mereka memberikan informasi dan pemahaman mengenai bahaya narkoba, jenis narkoba, dan cara pencegahan agar generasi muda terhindar dari narkoba.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, generasi muda di Mubar, terutama komunitas olahraga dapat memerangi bahaya penyalagunaan narkoba. Serta dapat melahirkan pemuda tangguh bebas narkoba. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib