iklan zonasultra

Sakit Asma, Penumpang Tujuan Bungku Meninggal Diatas Kapal

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Susanti (19) mahasiswa Kebidanan disalah satu perguruan Kesehatan di Kota Kendari ini, meninggal dunia usai mengalami sesak nafas di atas kapal KM Abiyan Adiayasa, Rabu (13/9/2017).

Ilustrasi
Ilustrasi

Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3), Iptu Rahmat Zamzam mengungkapkan, jika kejadian itu bermula saat korban hendak bertolak menuju kampung halaman Bungingkela, Bungku Selatan Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui dermaga Pelabuhan Very Kota Kendari.

“Jadi pada saat mesin kapal di hidupkan oleh ABK kapal sekira pukul 08.15 wita, tiba-tiba ada seorang penumpang menyampaikan kepada kapten Kapal. Bahwa ada orang sakit di kapal,” terangnya.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Kapolsek, kapten kapal pum langsung mendatangi korban untuk melihat keadaan korban. Namun setibanya kapten kapal, korban telah meninggal dunia.

Dari informasi yang di dapatkan pihak Polsek KP3, tambah Kapolsek, diketahui korban meninggal dunia akibat sakit asma atau sesak napas yang telah lama diderita korban. Kini korban telah di evakuasi dikantor Perhubungan Pelabuhan Very Kota Kendari, guna pemeriksaan oleh pihak Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek KP3 Kendari.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan kesehatan pelabuhan Kendari, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

“Untuk korban meninggal dunia akan di berangkatkan kekampungnya, di Bungku Selatan menggunakan mobil Ambulans,” tutup Kapolsek. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib