iklan zonasultra

Sakit, Satu CPNS Baubau Gagal Ikut Tes SKD

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman
Abdul Rahman

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Satu orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) gagal ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Jumat (7/2/2020) karena sakit.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman mengatakan, tidak ada lagi kesempatan untuk peserta bersangkutan ikut tes SKD tahun ini. Rahman mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak BKN, namun tetap tidak diizinkan ikut.

“Pihak BKN juga tidak membolehkan, kami sudah berkomunikasi, tapi tetap dianggap gagal,” kata Rahman dijumpai di gedung Maedani, lokasi SKD CPNS Baubau.

Ia berharap, agar peserta SKD CPNS Baubau tetap menjaga kesehatan. Bukan itu juga, mereka harus istirahat maksimal agar datang tepat waktu, sehingga dapat mengikuti seleksi sebagaimana mestinya.

“Hingga saat ini semua peserta datang tepat waktu,” ungkap dia.

SKD CPNS Kota Baubau sendiri telah memasuki hari kedua. Sudah 554 yang lolos passing grade dari total yang ikut SKD sebanyak 1.600 orang.

Untuk diketahui, total peserta CPNS Kota Baubau sebanyak 2.549 orang. SKD sendiri sudah dilaksanakan sejak 6 Februari 2020. Ditargetkan akan tuntas selama 4 hari. SKD diselenggarakan dalam 4-5 sesi per hari, tiap sesi peserta yang ikut berjumlah 200 orang. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib