iklan zonasultra

iklan zonasultra

Saksi Asrun-Hugua Tak Hadiri Pembukaan Pleno KPU Kendari

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Tingkat Kendari Digelar Hari Ini
PLENO PILGUB SULTRA - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) tingkat Kota Kendari digelar hari ini, Rabu (4/7/2018) di Plaza Inn Hotel Kendari. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) tingkat Kota Kendari digelar hari ini, Rabu (4/7/2018) di Plaza Inn Hotel Kendari.

Hingga rapat ini dibuka, saksi pasangan calon nomor urut 2 Asrun-Hugua belum juga hadir. Yang hadir hanya saksi Ali Mazi-Lukman Abunawas dua orang, dan saksi Rusda Mahmud-Sjafei Kahar satu orang.

“Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, dan terimakasih juga kepada saksi nomor urut satu dan tiga yang sudah hadir. Nomor dua mungkin sebentar baru menyusul,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendari Jumwal Saleh sesaat sebelum membuka pleno secara resmi.

Jalannya pleno dikawal ketat pihak kepolisian. Terlihat dari pinggir jalan dan tiap lantai hotel dijaga polisi berseragam lengkap. Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaedy juga terlihat hadir di lokasi pleno.

Sesuai jadwal, pleno ini akan berlangsung hingga sore hari nanti. Untuk diketahui, Jaringan Suara Indonesia (JSI) adalah salah satu lembaga survei yang menggelar hitung cepat pilgub.

Hasilnya, pasangan calon nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas meraih suara tertinggi dengan persentasi 44,4 persen.

Disusul pasangan calon nomor urut 3 Rusda Mahmud – Sjafei Kahar dengan persentasi 30,8 persen dan pasangan calon nomor urut 2 Asrun – Hugua dengan persentasi 25,7 persen. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib