iklan zonasultra

Salat Iduladha di Mubar, Panitia Bagikan Masker

SALAT ID - Pelaksanaan Salat Iduladha 1441 Hijriah, di lapangan sepak bola Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (31/7/2020). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pelaksanaan Salat Iduladha 1441 Hijriah, di lapangan sepak bola Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Panitia salat id mengatur saf setiap jemaah dengan jarak satu meter. Mereka juga bekerja sama dengan Puskesmas Tikep, membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Jadi kami panitia telah mengatur jarak saf salat antar jamaah dan memberi tanda khusus yang akan ditempati jamaah salat Id. Hal itu, kita lakukan untuk meminimalisir resiko penularan penyakit,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), La Karimu, saat ditemui usai melaksanakan salat Iduladha, Jumat (31/7/2020).

Pembagian masker itu merupakan salah satu cara menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kata La Karimu, salat Iduladha di Mubar baik yang dilaksanakan di lapangan dan masjid diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan tidak melakukan salam-salaman.

Pelaksanaan salat Iduladha di lapangan Kelurahan Waumere tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda Mubar LM Husein Tali, Ketua PKK Mubar Herlina Rajiun, seluruh pimpinan OPD, Camat, dan Lurah. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib