iklan zonasultra

Saleh Lasata Plus Lima Anggota DPR Tak Hadir di Upacara HUT RI

Saleh Lasata Plus Lima Anggota DPR Tak Hadir di Upacara HUT RI
HUT RI - Upacara HUT RI ke 73 di pelataran kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/8/2018). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Upacara HUT RI ke 73 di pelataran kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/8/2018) terasa kurang lengkap. Saleh Lasata, Wakil Gubernur Sultra periode 2003-2008 dan 2008-2013, plus satu tahun jadi Pj Gubernur Sultra, tak terlihat menghadiri acara khidmat itu.

Bukan hanya Saleh Lasata, istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam yang juga anggota DPR RI, Tina Nur Alam juga tidak nampak. Selain Tina empat anggota DPR dari Sultra lainnya juga tak terlihat hadir. “Padahal kami sudah melayangkan undangan, dan terkonfirmasi diterima,” kata Ali Akbar, Kepala Biro Pemerintahan dan Administrasi Pemprov Sultra, Jumat (17/8/2018) tadi.

Iklan Zonasultra

Ali Akbar menjelaskan, pihaknya telah mengundang seluruh mantan gubernur dan wakil gubernur sultra. “Pak Kalimoeddin istrinya yang kita sampaikan. Pak Saleh Lasata kita antarkan langsung, ibu Tina Nur Alam juga kita sampaikan, disamping dia istri mantan gubernur juga sebagai anggota DPR RI,” jelas mantan Pj Bupati Buton Tengah ini.

Selain mantan gubernur dan wakil gubernur, Ali Akbar juga mengaku turut mengundang anggota DPR RI dan DPD RI dapil Sultra. Akan tetapi, tidak satu pun yang nampak hadir dalam upacara tersebut. “Mungkin mereka upacara juga di Jakarta. Para Forkopimda, Veteran, para pensiunan pegawai, semua kami undang karena hari kemederkaan adalah milik kita semua,” ucapnya.

Sedikitnya, terdapat 2000 undangan yang di sebar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam upacara HUT RI ke- 73. Untuk diketahui, dalam upacara HUT RI ke-73, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi bertindak sebagai pembina upacara. Sementara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas juga terlihat hadir dalam upacara tersebut.(B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib