iklan zonasultra

iklan zonasultra

Saling Klaim Kemenangan, Tim Rusda-Sjafei Juga Optimis Menang

Jaffray Bittikaka
Jaffray Bittikaka

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat atau jajak cepat Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mayoritas lembaga survei telah merilis kemenangan untuk Ali Mazi – Lukman Abunawas. Pasangan ini pun telah mendeklarasikan kemenangannya versi hitung cepat.

Deklarasi kemenangan bukan hanya dilakukan oleh paslon Ali Mazi-Lukman. Paslon Asrun-Hugua juga mendeklarasikan kemenangannya berdasarkan hitung cepat versi dirinya sendiri.

Sekalipun belum melakukan deklarasi kemenangan, tim Rusda-Sjafei juga memiliki optimisme yang tinggi akan memenangkan Lilgub 2018 tahun ini, dengan mengesampingkan jajak cepat dari lembaga survei.

(Baca Juga : Pilgub Sultra, Hasil Hitung Cepat Dua Lembaga Survei Ini Berbeda)

“Di luar Sultra juga banyak telah terjadi perubahan quick count, jadi tidak perlu cemas menanggapi hasil quick count sementara yang beredar di publik saat ini,” ungkap Wakil Ketua Tim Pemenangan RM-SK, Jaffray Bittikaka, Jumat (29/6/2018) melalui pesan WhatsApp.

Ketua DPW Partai Perindo Sultra itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sultra, terkhusus simpatisan dan relawan RM-SK untuk tidak terhasut data quick count sementara yang telah beredar di masyarakat saat ini.

“Intinya kita tunggu saja hasil dari KPU, karena quick count sementara itu belum bisa dijadikan patokan kemenangan, karena kami masih yakin RM-SK menang,” terang Jafray.

KPU juga membuka secara transparan salinan C1 yang yang diunggah ke web KPU.

(Baca Juga : Hasil Real Count KPU Terkini, Ali Mazi-Lukman Masih Unggul)

Pantauan zonasultra.com, hingga pukul 09.30 pagi ini Jumat (29/6/2018), total suara dari salinan C1 yang yang diunggah ke web KPU sudah mencapai 92,20 persen.

Persentasi 92,20 persen sama dengan 4.526 suara yang masuk dari tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah seluruh TPS di Sultra sebanyak 4.909 TPS.

Jumlah raihan suara Ali Mazi – Lukman sebanyak 43,79 persen atau 453.803 suara, disusul pasangan nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 31,51 persen atau 326.564 suara, dan terakhir Asrun-Hugua dengan persentasi 24,71 persen atau 256.050 suara. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib