iklan zonasultra

Samahuddin Pastikan Tak Ada Desa Fiktif Penerima Dana Desa di Buteng

Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin
H Samahuddin

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin memastikan bahwa tidak ada desa fiktif penerima dana desa di Kabupten Buteng. Ia mengatakan telah mengontrol dengan baik penyaluran dana desa ke desa-desa yang ada di daerahnya.

“Pokoknya selama dua tahun ini dana desa saya kontrol dengan baik,” kata Samahuddin saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Samahuddin menuturkan bahwa ia memulai pembangun dari desa ke kota. Selama dua tahun menjabat sebagai Bupati Buteng, Samahuddin mengklaim adanya bantuan dana desa telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan pemerintahan desa.

iklan zonasultra

“Semua desa sudah ada perubahan. Di Buteng sendiri kurang lebih ada 67 desa dan 10 kelurahan,” ujar Samahuddin.

(Baca Juga : Samahuddin Sukses Pimpin Buteng Jadi DOB Berpredikat Baik)

Pihaknya optimis penyaluran dana desa di Buteng telah sesuai dengan prosedur, dan telah tersalurkan dengan baik. Seperti diketahui fenomena desa fiktif di salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai merebak, namun Bupati Buteng memastikan hal tersebut tidak terjadi di daerahnya.

Menurut Samahuddin, untuk membangun desa hingga ke kabupaten, hal yang terpenting adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sebisa mungkin kebutuhan masyarakat dari mulai air bersih hingga infrastruktur jalan harus terpenuhi.

Bantuan dana desa juga harus dikelola dengan baik, sehingga dapat bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat desa.

“Alhamdulillah pengucuran dana desa lancar. Sampe saat ini saya belum dapat laporan penyalahgunaan,” pungkasnya. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib