iklan zonasultra

iklan zonasultra

Sambangi Baubau, Asrun-Hugua Janji Bantu Kapal dan Modal Usaha Tanpa Jaminan

Sambangi Baubau, Asrun-Hugua Janji Bantu Kapal dan Modal Usaha Tanpa Jaminan
KONSOLIDASI - Cawagub Sultra nomor urut 2, Hugua saat melakukan konsolidasi dengan relawan Asrun-Hugua di Kota Baubau yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kelurahan Kadomoloko, Kecamatan Wolio, Sabtu (9/6/2018). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua berjanji akan memberikan bantuan kapal dan alat tangkap ikan secara gratis kepada nelayan yang berdomisili di Kota Baubau. Ini disampaikan di hadapan sekira 1.500 relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Asrun-Hugua.

“Kalau pasangan Asrun dan Hugua yang terpilih sebagai gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, maka nelayan akan kami bantu secara cuma-cuma. Kapal dan alat tangkap gratis,” kata Hugua saat melakukan konsolidasi dirangkaikan dengan buka puasa bersama tim relawan di Kelurahan Kadomoloko, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sabtu (9/6/2018).

Selain bantuan kapal dan alat tangkap, mantan Bupati Wakatobi ini juga akan memberikan bantuan modal usaha tanpa jaminan atau agunan kepada pelaku dunia usaha kecil di Kota Baubau.

Sambangi Baubau, Asrun-Hugua Janji Bantu Kapal dan Modal Usaha Tanpa Jaminan

“Saya tahu bahwa sebagian besar warga Kota Baubau mempunyai usaha. Jadi bagi yang masih merasa kekurangan modal, Asrun-Hugua akan membantu. Tidak perlu ada jaminan, yang penting usahanya masih berjalan, kami akan bantu modal, ” tegas Hugua yang memiliki pengalaman mengembangkan Kelompok Usaha Bersama (Kube) di beberapa wilayah di Sultra serta dibeberapa provinsi di Indonesia.

Hugua memiliki pengalaman strategi mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), setelah melakukan studi pertumbuhan ekonomi di Negara India, Thailand, Malaysia, Australia, dan Jepang.

Dalam acara konsolidasi ini, hadir tokoh-tokoh masyarakat Kota Baubau, di antaranya La Ode Arusani yang sekarang menjabat Plt Bupati Buton Selatan. Calon Wakil Wali Kota Baubau Ikhsan Ismail yang juga merupakan kader Partai Gerindra dan Ishak Ismail. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib