iklan zonasultra

Sambut Bulan Ramadan, Masyarakat Wundulako Gelar Pawai Obor

Sambut Bulan Ramadan, Masyarakat Wundulako Gelar Pawai Obor
PAWAI OBOR - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, masyarakat Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka melaksanakan pawai obor pada Sabtu, (4/5/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, masyarakat Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka melaksanakan pawai obor, Sabtu (4/5/2019).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wundulako, Kadaruddin mengatakan, pawai obor ini baru pertama kali diadakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Kegiatan pawai obor ini, bakal dijadikan tradisi setiap tahunnya oleh masyarakat di kecamatan tersebut.

iklan zonasultra

“Kita kerjasama dengan berbagai pihak dan instansi, mudah-mudahan lancar, aman dan terkendali. Kita mau semua orang menyambut bulan suci Ramadan dengan gembira,” ujarnya ditemui di Kantor Camat Wundulako.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat generasi muda untuk terus mencintai agama Islam, khususnya bergembira menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu, bisa menjadi syiar Islam kepada masyarakat di Kecamatan Wundulako.

Camat Wundulako, Abdul Rasyid Puteh, mengatakan, sebagai umat muslim sepatutnya ikut memeriahkan datangnya bulan suci Ramadan. Akan tetapi tidak dengan euforia yang berlebihan yang dapat membahayakan satu sama lainnya.

“Kalau sukses dan tertib pelaksanaan pawai obor malam ini, insyaallah menyambut idul fitri kita gelar lagi,” ujarnya.

Petugas keamanan terlihat mengawal peserta pawai obor, agar tertib dan mengantisipasi terjadinya insiden yang membahayakan. Selain itu, berdasarkan pantauan zonasultra.com terlihat ratusan masyarakat yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang tua mengikuti pawai obor tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan seperti ini pernah dilakukan. Namun momentumnya berbeda, di mana sebelumnya pawai obor dilakukan untuk menyambut idul fitri. Sementara itu, rute yang dilewati peserta start dari kantor camat menuju ke gerbang Sangia Nibandera dan finish kembali di kantor camat.(a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib