iklan zonasultra

Sambut HUT RI ke-74, DPRD Konsel Janji Kerja Lebih Maksimal

Sambut HUT RI ke-74, DPRD Konsel Janji Kerja Lebih Maksimal
RAPAT PARIPURNA - Suasana rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD Konsel dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74, Jumat (16/8/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74, DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat paripurna bersama pemerintah daerah (pemda) setempat. Rapat paripurna istimewa digelar di Gedung DPRD Konsel dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jumat (16/8/2019).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo itu berlangsung lancar meski hanya dihadiri 20 dari 35 anggota legislatif. Dalam rapat itu, Irham Kalenggo selaku ketua DPRD berjanji lembaga yang dipimpinnya itu bakal bekerja lebih maksimal lagi.

Irham menjelaskan, sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan wakil rakyat, pihaknya terus bekerja secara maksimal dalam mengisi kemerdekaan bersama dengan Pemda Konsel sesuai tugas dan fungsi masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangan.

iklan zonasultra

“Mengedepankan nilai perjuangan sebagai salah satu landasan dan motivasi untuk ikut serta memikirkan dan memajukan daerah,” kata Irham saat menyampaikan pidatonya.

Irham menambahkan, selama ini DPRD Konsel terus konsisten melaksanakan tugas dan kewenangannya dalam memenuhi kebutuhan rakyat maupun daerah. DPRD melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap berbagai kegiatan dan program pembangunan di setiap wilayah serta melaksanakan kegiatan reses dan kunjungan kerja untuk mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat.

(Baca Juga : HUT RI ke-73, Wabup Konkep: Jangan Pernah Berhenti Mencintai Indonesia)

“Selain itu terus melaksanakan rapat konsultasi dengan jajaran pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk menjaga agar segala kebijakan pemerintah berpengaruh terhadap hajat hidup orang banyak dan tidak diputuskan sepihak,” tambahnya.

Rapat Paripurna ini dihadiri Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Arsalim Arifin, Danlanud Haluoleo, Kapolres Konsel, anggota forum koordinasi pimpinan daerah, ketua tim penggerak PKK, para Pimpinan OPD se-Kabupaten konsel, camat, kepala desa, dan lainnya. Mereka melihat dan mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib