Sambut Pemilu, TPS 1 Desa Andeo Konut Didekorasi Ala Ulang Tahun

Sambut Pemilu, TPS 1 Desa Andeo Konut Didekorasi Ala Ulang Tahun
PEMILU - TPS 1 Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, didekorasi ala pesta ulang tahun. Menyambut pemilihan umum 17 april 2019. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Penataan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi salah satu faktor pendorong untuk menarik simpatik masyarakat, dan euforia untuk datang menyalurkan hak suaranya pada pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Andeo, Kecamatan Lasolo bekerjasama tim penyelenggara pemilu Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Di TPS 1 Desa Andeo, para petugas pemilu mendekorasi TPS tersebut dengan berbagai pernak pernik hingga mnyerupai nuansa pesta ulang tahun. Tempatnya di balai Desa Andeo.

Dari pantauan awak Zonasultra.com di lokasi tersebut, TPS itu dihiasi dengan berbagai macam balon berwarna warni mulai, hijau, biru mudah, biru tua, kuning, orange dan merah terbentang disetiap sisi tiang bangunan. Selain itu, dihiasi bunga-bunga, pita dan lampu bergaya fariasi warna dengan cahaya kelap- klip yang semakin membuat suasana ruang TPS nyaman.

(Baca Juga : Jangan Norak, Hal Ini Dilarang Dilakukan di TPS)

Kepala Desa Andeo, Heti Rasnawiah mengatakan, setiap pegelaran pesta demokrasi baik itu Pemilihan legislatif, bupati, gubernur dan presiden selalu dibuat nuansa berada di TPS. Hal itu kata, Heti menjadi tanda jika wilayah yang dipimpinnya itu mempunyai semangat besar dalam menyambut pesta demokrasi untuk melahirkan pemimpin yang amanah dan peduli rakyat.

“Kita buat sedikit berbeda. Biar para pemilih yang datang bisa nyaman. Tidak jenuh menunggu panggilan untuk mencoblos sampai penghitungan suara,”ujarnya.

Wanita berhijab ini menambahkan, dalam fariasi yang dibuat juga mengandung makna pada setiap sisi warna yang erat kaitannya dengan pelaksanaan pemilu. Seperti, pada warna balon yang mengartikan ciri khas partai-partai politik yang masuk dalam peserta pemilu.

(Baca Juga : Oknum ASN Busel Terkena OTT, Bawa ‘Serangan Fajar’ Caleg Demokrat)

“Kami satukan dalam satu ikatan dengan bermacam warna ada hijau, biru merah, kuning dan orange. Ini warna partai-partai politik yang mengartikan, walau berbeda warna pilihan kita tetap menjujung tinggi persatuan dan kesatuan untuk keutuhan bangsa dan negara tanpa adanya perseturuan serta perselisihan,”terangnya.

Untuk diketahui, saat ini pencoblosan suara telah usai. Pihak panitia TPS tengah menunggu instruksi dan jadwal untuk dilakukan penghitungan suara. (a)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib