Sambut Ramadan, JHC Kendari Bagikan 108 Mukena dan 65 Alquran

Sambut Ramadan, JHC Kendari Bagikan 108 Mukena dan 65 Alquran
MUKENA - Jameela Hijab Community (JHC) Kendari saat membagikan mukena, Alquran, dan sendal di Masjid Baiturahman Baruga, Senin (14/5/2018). Kegiatan amal ini sebagai bentuk kepedulian sosial menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah, seluruh umat Islam di dunia berlomba-lomba berbuat kebajikan. Tak mau ketinggalan Jameela Hijab Community (JHC) Kendari membagikan ratusan Mukenah dan Alquran di delapan mesjid yang ada di Kota Kendari, Senin (14/5/2018).

Ketua JHC Kendari Gida Muthiasari mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh komunitas ini sebagai bentuk kepedulian sosial menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yang diinisiasi oleh 19 orang anggota komunitas dengan dana hasil urungan anggota komunitas.

“Untuk baksos ini, JHC dananya berasal dari sumbangan para anggota yang berjumlah 19 orang dan beberapa donatur. Jadi dana tersebut kami sumbangkan berupa mukena, Alquran dan sendal,” kata Gida.

Dikatakan, total bantuan yang ada 108 Mukena, 65 Alquran dan 35 sendal mesjid dan sudah disalurkan secara langsung kepada pengurus masjid yang tersebar di delapan masjid yang ada di kota Kendari, yakni Masjid Darul Muttaqin Lawata, Masjid Al Hikmah Jalan Jati Raya, Masjid Al Fallah Bundaran Lepo-Lepo, Masjid Markazul Al Muhajirin BTN Wirabuana, Masjid Baiturahman Baruga, Masjid La Ode Malim Kampus UHO, Masjid Al Arif Jalan Malik II, dan Masjid Jalan Lasolo Kendari.

Lanjutnya, kegiatan amal ini juga semata-mata untuk mempererat silaturahmi antar sesama muslimah dan sesuai dengan misi JHC sebagai komunitas yang peduli akan sosial.

“Program JHC itu ada beberapa, selain kagiatan baksos kami ada kajian rutin untuk menggali ilmu-ilmu keagamaan atau keislaman khususnya tentang wanita. Tahun 2018 ini adalah tahun ketiga kami bersama di JHC, kami sudah beberapa kali mengadakan acara baksos. Jadi memang kami berusaha untuk fokus di kegiatan sosial,” tuturnya.

Gita berharap, bantuan tersebut membantu masyarakat dalam kelancaran beribadah di masjid-masjid tersebut.

“Jadi jika sewaktu-waktu ada masyarakat atau lupa membawa mukena, siapapun yang singgah shalat akan terbantu dengan adanya mukena itu. Meski tidak seberapa, semua niat kami semoga menjadi nilai ibadah,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib