iklan zonasultra

Sambut Tahun Baru 2020, Pemda Mubar Gelar Dzikir Akbar

Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), LM Rajiun Tumada
LM Rajiun Tumada

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan menggelar Dzikir Akbar dalam menyambut Tahun Baru 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Mubar, Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Selasa (31/12/2019).

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengatakan dzikir merupakan aktivitas ibadah dalam umat muslim untuk mengingat Allah SWT, yakni dengan menyebut dan memuji nama Allah SWT, agar senantiasa diberikan safaatnya serta dijauhkan dari berbagai musibah dan diberikan perlindungannya.

Untuk itu, dirinya berharap kehadiran seluruh pejabat baik eselon II, eselon III dan IV, kepala sekolah, kepala puskesmas, staf, honorer dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan dzikir ini.

“Jadi dzikir akbar nanti, kita berdoa agar Kabupaten Muna Barat (Mubar) di tahun 2020 nanti dapat diberikan keberkahan dan hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan tugas dalam membangun daerah yang lebih baik lagi,” kata Rajiun di kantornya, Senin (30/12/2019).

(Baca Juga : Zikir dan Tablig Akbar Cara Pemda Kolaka Meriahkan Malam Pergantian Tahun)

Mantan Kasatpol PP Sultra ini, berharap pelaksanaan dzikir akbar nanti dapat dilaksanakan dengan hikmah. Sebelum masuk acara puncak yakni dzikir akbar, pihaknya akan melakukan tausiah.

“Mari kita menyambut tahun 2020 nanti dengan hikmah. Insyaallah di tahun 2020, kita diberikan keberkahan untuk kabupaten Muna Barat (Mubar) secara keseluruhan,” ungkapnya.

Rajiun juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Mubar, agar dalam menyambut tahun baru 2020, tidak melakukan kegiatan yang berlebihan yang berdampak pada ketertiban masyarakat setempat.

“Sambutlah tahun baru dengan hal-hal yang positif, kalau ingin merayakan silahkan tapi jangan mengundang masalah di sekitar. Jangan sampai melanggar norma di masyarakat yang akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain,” ucapnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib