iklan zonasultra

Samir Nyatakan Diri Maju di Pilkada Konut 2020

Samir Pilkada konut
Samir

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan diri untuk maju sebagai salah satu calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah itu pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu dikemukakan Samir yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Konut, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, tampil sebagai kontestan pesta demokrasi lima tahunan itu, dirinya telah mempersiapkan segala strategi politik mulai dari kekuatan basis sampai tim pendukung untuk bersaing dengan para calon memperebutkan kursi pimpinan daerah Bumi Oheo itu.

iklan zonasultra

“Saya nyatakan sikap siap bertarung di pilkada nanti. Saya wakafkan diri tampil untuk kepentingan kemajuan daerah dan masyarakat,” tegasnya.

(Baca Juga : Raup-Sudiro Dikabarkan Bakal Berpasangan di Pilkada Konut)

Kata dia, memimpin ketua Komisi lll DPRD Konut bidang pendidikan, olahraga, kesejatraan masyarakat dan keluarga berencana selama 3 priode atau 15 tahun lamanya membuat dirinya paham bagaimana cara untuk membawa Konut menuju kejayaan dan kemakmuran.

“Saya tidak harus umbar-umbar janji politik agar saya dipilih masyarakat, karena saya sudah tau apa yang harus saya kerjakan. Saya 15 tahun duduk di DPRD membawa suara rakyat Konut, perjuangkan kesejatraan masyarakat, pendidikan, olahraga dan lainnya. Sehingga, itu adalah harga mati bagi saya untuk dilaksanakan,”terangnya.

Dirinya optimis berjuang di bawah bendara partai besutan mantan Jenderal TNI, Wiranto itu yang dinaungi sekitar ribuan kader wilayah konut di 13 kecamatan 159 desa mampu megantar dirinya dan pasangannya kelak meraih kemenangan.

(Baca Juga : Pilkada 2020 di Konut, Ruksamin-Raup ‘Cerai’)

Ditanyai soal posisi bakal calon (balon) di Pilkada nanti, pria beregalar magister sains ini mengungkapkan, tidak memiliki ambisi harus maju sebagai 01. Sebab, niatnya bukan untuk mencari jabatan atau status sosial melainkan untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Kalau niat kita mau membangun daerah tidak meski harus ambisi di posisi 01. Saya siap jadi 02 berpasangan dengan orang yang memiliki komitmen tinggi untuk daerah dan masyarakat. “tukasnya.(b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib