iklan zonasultra

Sampah Sejak Idul Fitri Tak Terurus, DPRD Kendari Soroti Dinas Kebersihan

Ketua PMI Sultra, Rusiawati Silondae
Rusiawati Silondae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Volume sampah yang meningkat pasca libur hari raya idul fitri ternyata masih banyak yang belum terangkut dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di sepanjang jalan Kota Kendari.

Kondisi ini mendapat sorotan dari legislatif kota Kendari. Mereka meminta agar Dinas Kebersihan setempat lebih proaktif dalam menangani persoalan sampah tersebut.

Ketua PMI Sultra, Rusiawati Silondae
Rusiawati Silondae

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari Rusiawati Silondae mengatakan, dengan predikat Kendari saat ini sebagai peraih Adipura Kencana, tidak seharusnya masih ada sampah yang berserakan di TPS.

Menurut dia, seharsnya instansi terkait harus bertindak cepat agar sampah-sampah tersebut segera diangkut dan dibawah ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Kami harapkan kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Seharusnya, meski sedang libur panjang idul fitri, armada truk pengangkut sampah Dinas Kebersihan terus bekerja mengangkut sampah di TPS,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (4/7/2017).

Legislator asal Kecamatan Poasia dan Abeli ini menyebutkan, beberapa titik sampah yang hingga pagi tadi belum juga terangkut diantaranya terdapat di seputaran pasar sentral Kendari, di jalan Sao-sao depan Perumnas dan beberapa wilayah lainnya.

Padahal, lokasi-lokasi itu kata dia, merupakan titik pantau saat proses penilaian Adipura. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib