iklan zonasultra

Sangat Cepat, Konstruksi 14 Lantai Tower Bank Sultra Rampung Dibangun

Sangat Cepat, Konstruksi 14 Lantai Tower Bank Sultra Rampung Dibangun
BANK SULTRA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata (kedua dari kanan), Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar (ketiga dari kanan), GM Regional IV PT. Brantas Abipraya Darwis Ahmad (ujung kanan) saat melakukan topping off di Lantai 14 tower Bank Sultra, Rabu (25/10/2017). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

Sangat Cepat, Konstruksi 14 Lantai Tower Bank Sultra Rampung Dibangun BANK SULTRA – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata (kedua dari kanan), Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar (ketiga dari kanan), GM Regional IV PT. Brantas Abipraya Darwis Ahmad (ujung kanan) saat melakukan topping off di Lantai 14 tower Bank Sultra, Rabu (25/10/2017). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pembangunan konstruksi 14 lantai tower Bank Sultra rampung dibangun.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan struktur bangunan ini dinilai lebih cepat dari jadwal kerja yang ada. Sedianya pembangunan konstruksi itu ditargetkan selesai akhir tahun 2017 ini.

“Tapi kita bersyukur bisa lebih cepat dan ini sudah selesai konstruksinya, alhamdulillah,” ungkap Pahri dalam acara Topping Off Ceremont Tower Bank Sultra, Rabu (25/10/2017).

Setelah pembangunan rangkak bangunan ini, selanjutnya akan dikerjakan bagian arsitektur, eskterior dan interior serta peyempurnaan bagian bangunan lainnya.

“Sesuai tanggal kontrak ini berakhir sampai Agustus 2018 mendatang,” pungkasnya.

Pahri menambahkan dengan hadirnya bangunan tertinggi di Sultra ini menjadi gambaran bahwa kota Kendari sebagai ibu kota provinsi telah mengalami perkembangan yang pesat.

Untuk diketahui pembangunan tower ini dimulai sejak Maret 2017 kemarin oleh PT. Brantas Abipraya dibawah pengawasan PT. Yodya Karya dengan anggaran keseluruhan sekitar Rp. 140 miliar selama dua tahun.

Dalam acara ini turut hadir pula Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata, Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, jajaran pejabat tinggi lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Sultra, jajaran direksi dan karyawan Bank Sultra serta jajaran kontraktor yang terlibat.

Sementara itu, General Manager (GM) Divisi Regional IV PT. Brantas Abipraya Darwis Ahmad mengatakan jika pengerjaan konsturksi sejauh ini berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

Sehingga ia mengharapkan agar seluruh pihak dapat memberikan masukkan jika ada kesalahan dalam proses pembangunan dan apabila ada hal yang baik pihaknya meminta dapat dipertimbangkan agar kembali dipilih dalam proses pembangunan proyek di Sultra.

“Terimakasih telah mempercayai kami, dan mari bersama-sama membangun gendung ini untuk kesejahteraan,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib