Honda

Sapu Bersih Medali, Konawe Utara Juara Umum Cabor Muay Thai di Porprov

Ilustrasi Muay Thai
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Atlet-atlet cabang olah raga (cabor) muay thai asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), membuktikan ketangguhannya dalam berkompetisi di turnament Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke Xlll di Kabupaten Kolaka.

Seluruh medali disapu bersih, hingga membawa nama daerah Bumi Oheo itu naik ke podium l dan menjadi juara umum untuk cabor muay thai dengan kategori peraih medali terbanyak, disusul Kabupaten Kolaka dan Muna.

Sekertaris KONI Konut, Rahman Sorau mengatakan, pertarungan sengit olah raga yang menggunakan pukulan, tendangan dan siku itu dapat ditampilkan dengan maksimal oleh para atletnya dalam final yang di selenggarakan, pada Sabtu (8/12/2018) mampu merebut medali terbanyak dari 16 kabupaten/kota.

iklan zonasultra

Diungkapkan, untuk Konut dicabor muay thai atletnya merebut 5 medali emas antara lain, lke nurhayati (48 kg), Mujiono (67 kg), Achmad nurul Jadit (54 kg), Wildan Ardiansa (48 kg), Mukhammad ifan Nurdi (63 kg).

Sedangkan medali perak sebanyak 3 keping antara lain, Ahmad Nur Iman (45kg), Putu Agus Sutriawan (73 kg), Zalika Bachtiar (43 kg). Dan medali perunggu juga 3 keping antara lain, Edy (51 kg), Mariatul kiptiah (51), dan Muh. Fajar Indirwan (60 kg).

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang luar biasa, untuk kali ini Konawe Utara keluar sebagai juara umum. Ini melebihi dari target kita yang hanya mengharapkan paling tidak mendapat 3 emas. Ini juga berkat dukungan dan doa seluruh pihak, Bupati dan Wakil Bupati juga masyarakat Konut,”kata mantan Kabag Humas Konut kepada Zonasultra Sabtu melalui sambungan telepon.

Diungkapkan, sebelumnya sempat terjadi keselahan tekhnis terkait pengumuman juara cabor tersebut, pihak pantia mengumumkan untuk juara umum diraih oleh Kabupaten Muna. Namun, setelah diklarifikasi pihak penyelenggara menyatakan jika Konut lah yang menjadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak.

Sebelumnya, untuk Konut telah meraih 25 medali dari 4 cabang olah raga (cabor) yang di pertandingkan. Antara lain, angkat besi, dayung, karate dan muay thai. 25 medali yang diraih terdiri 9 emas, 11 perak dan 5 perunggu. Atlet Konut yang berjumlah 600 orang, mengisi 20 cabor dalam pertandingan Porprov kali ini. Saat ini pertandingan masih terus berlangasung, pihak KONI Konut optimis raihan medali akan terus bertambah. (B)

 


Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib