iklan zonasultra

Sat Pol PP Baubau Temukan Koleksi Film Dewasa di HP Pelajar SMP

Sat Pol PP Baubau Temukan Koleksi Film Dewasa di HP Pelajar SMP
RAZIA SMP - Dua anak diamankan Sat Pol PP Kota Baubau, Sulawesi Tenggara di gedung kosong saat bolos sekolah, Selasa (16/7/2019). Pol PP menemukan koleksi film dewasa pada HP salah seorang siswi. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan razia kepada puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa (16/7/2019). Mereka ditemukan bolos sekolah di salah satu gedung kosong di bilangan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio.

Para siswa-siswi ini dicurigai sering mengonsumsi lem fox di gedung kosong tersebut. Sebab, di lokasi razia banyak ditemukan kaleng lem fox dan lendir air liur. Saat satpol PP melakukan razia, ditemukan anak perempuan dan laki-laki.

“Razia ini merupakan giat kami sehabis apel pagi. Kami memang sudah memetakan beberapa tempat bolos siswa-siswi. Gedung kosong tempat kami memergoki anak-anak itu merupakan salah satunya. Terlebih di gedung kosong tersebut pernah terjadi pemerkosaan,” papar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Kota Baubau, Muh Husni Ganiru, Selasa (16/7/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Adiknya Kalah Duel, Pria Asal Baubau Ini Bacok Tetangganya

Saat dipergoki beberapa siswa bolos sekolah itu berhasil lolos. Mereka yang ditangkap kemudian diamankan di markas Sat Pol PP Kota Baubau.

Dan dari ponsel salah satu siswi yang diamankan ditemukan koleksi film dewasa. Menurut Husni, siswi tersebut mengaku bahwa ponsel itu bukan miliknya, melainkan milik teman sebangkunya.

Saat proses interogasi, seorang siswa salah satu SMP di Kota Baubau datang dan mengaku sebagai pemilik telepon genggam tersebut.

Ditanyai anggota Sat Pol PP, siswa tersebut enggan jujur. Saat Sat Pol PP mengancam akan membawa barang bukti itu ke pikah sekolah, barulah siswa tersebut berterus terang.

Baca Juga : Lima Randis Pemkot Baubau Belum Dikembalikan Mantan Pejabat

Usai diamankan, Sat Pol PP lalu menghubungi orang tua para siswa. Mereka yang tinggal jauh dari orang tua alias indekos dipulangkan kembali ke sekolahnya.

“Kami berharap agar orang tua lebih baik lagi membina anak-anaknya. Kami juga harap sekolah juga turut andil dalam pembinaan siswa seperti semestinya. Karena sepengetahuan kami gedung kosong (tempat siwa-siswi kena razia) berdekatan dengan salah satu SMP,” kata Husni. (a)

 


Penulis : M6
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib