iklan zonasultra

Satgas Covid-19 Konut Tuntas Salurkan Bantuan Tahap ll

Satgas Covid-19 Konut Tuntas Salurkan Bantuan Tahap ll
PENYALURAN BANTUAN- Ketua Satgas Covid-19 Konut, Ruksamin bersama Dandim 1417/Kendari, Kapolres Konut dan jajaran OPD Konut saat menyalurkan bantuan sembako Covid-19 tahap ll di Kecamatan Sawa dan Motui. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tuntas menyalurkan bantuan tahap ll di 13 kecamatan 158 desa. Sekira puluhan ribu Kepala Keluarga (KK) di wilayah Konut menerima bantuan sembilan bahan pokok (sembako) di antaranya beras, mi instan, susu, alat pelindung diri (APD) dan lainnya.

Ketua Satgas Covid-19 Konut, Ruksamin menyampaikan, bantuan sembako dan APD yang diberikan merupakan bukti keseriusan tim Satgas Covid-19 untuk mengawal masyarakat dan daerah dari pandemi.

Realisasi santunan yang telah rampung dibagikan, lanjut pria yang menjabat Bupati Konut ini, bukan akhir dari penanganan Covid-19, melainkan sebagai upaya untuk mendorong semangat masyarakat agar bisa bekerja sama memutuskan mata rantai pandemi di Bumi Oheo itu.

“Persoalan covid menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya, apapun yang dihadapi daerah kita di Konawe Utara, mau banjir, gempa, gelombang tinggi kami terus kawal dan bantu,” tegasnya saat menyalurkan bantuan tersebut di Kecamatan Sawa dan Motui, Jumat (7/8/2020).

“Itu menjadi urusan saya sebagai kepala pemerintah, dan kami tidak akan biarkan masyarakat kesusahan karena bencana yang menimpa,” tambahnya.

Di tempat itu, dirinya kembali mengingatkan seluruh kepala desa (kades) agar terus meningkatkan pengawasan dan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Para kades diminta juga senantiasa mensosialisasikan mengenai pencegahan Covid-19, protokol kesehatan dan petunjuk menjaga pola hidup sehat.

“Sampai saat ini saya masih bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat di Konawe Utara. Terserah orang mau bicara apa, mau kaitkan dengan politik atas kegiatan-kegiatan yang kami lakukan. Yang jelas semua tulus dan ikhlas kami bekerja untuk pengabdian kepada daerah dan masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako di Kecamatan Sawa dilakukan di 4 titik yakni Desa Tudungano, Laimeo, Pudonggala, dan Desa Kokapi dengan jumlah penerima sebanyak 1.370 KK. Sedangkan di Kecamatan Motui yaitu Desa Kapolano, Sambabasule, Poni-Poniki, dan Desa Motui dengan jumlah penerima 1.404 KK.

Pada kesempatan itu, Ruksamin juga memberikan bantuan tongkat atau alat bantu jalan kepada warga penyandang disabilitas. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib