iklan zonasultra

Satgas Pangan Konawe Gelar Pasar Murah di Pasar Asinua

Satgas Pangan Konawe Gelar Pasar Murah di Pasar Asinua
PASAR MURAH - Kasatreskrim Polres Konawe, Iptu Racmat Zam zam memimpin langsung pelaksanaan pasat murah di pasar Asinua, Rabu (6/6/2018). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Unaaha, yang terhabung dalam satgas pangan menggelar Oprasi Pasar Murah (OPM), di pasar Asinua Rabu (6/6/2018). Dalam OPM tersebut, yang dijual merupakan barang kebutuhan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya dengan harga jual dibawah harga pasaran.

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Rachmat Zam zam mengatakan, tujuan dari pasar murah tersebut untuk membantu stabilitas pangan serta untuk meminimalisir kenaikan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri, tentunya agar harga tetap stabil.

‚ÄúPasar murah ini untuk meminimalisir kenaikan harga bahan pokok. Dan kegiatan ini disambut baik oleh warga, mereka saat antusias berbelanja di pasar murah kami,” terangnya, Rabu (6/6/2018)

Rachmat menegaskan, kegiatan pasar murah itu bertujuan mengantisipasi permainan harga yang dilakukan spekulan. Sehingga dengan adanya harga murah ini, nanti spekulan tidak berani lagi menaikan harganya.

“Selain untuk menjaga kestabilan harga pangan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan polres dalam memperingati Hari Bhayangkara,” katanya

Dijelaskannya, selain mengadakan pasar murah, pihaknya juga terus mengawasi fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasaran. “Pengawasan harga tetap kita lakukan. Harga yang mencolok dan tidak wajar kita curigai dan telusuri. Sampai saat ini belum ada laporan kenaikan harga yang mencolok,” tuturnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib