Tampilan Desktop



Satpol PP Siap Kawal Pilkades Serentak di Butur
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Butur berkomitmen untuk mengawal jalannya pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di daerah itu.

Plt Kasat Pol PP Butur La Ode Abdul Mustari mengatakan, kesiapan tersebut berdasar pada jumlah aparatnya yang sudah maksimal. Saat ini personilnya tercatat sebanyak 86 orang. Sementara desa yang akan menghelat Pilkades di enam kecamatan berjumlah 43 desa.

 Satpol PP Siap Kawal Pilkades Serentak di Butur

La Ode Abdul Mustari

Oleh karena itu, Mustari memastikan semua tempat pemungutan suara (TPS) di semua desa akan ditugaskan satu orang anggotanya untuk melakukan pengawasan terpadu bersama pihak kepolisian dan TNI.

“Kalau dua TPS di situ (Desa) berarti satu TPS itu satu orang,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti rapat pemantapan tim fasilitasi di gedung Aula Bappeda, Kamis (9/2/2017).

Selain mengawal pelaksanaan Pilkades, mereka juga akan turut mangawal jalannya sosialisasi, yang rencananya akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan. Tidak hanya sosialisasi, mereka siap mengawal hingga tahapan Pilkades serentak ini selesai.

“Kita akan sesuaikan dengan jadwal, setiap kecamatan, itu harus turun kita ikut. Dari awal sampai berakhir, sampai pelantikan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Butur Roman mengatakan, perihal jadwal sosialisasi, akan disesuaikan dengan agenda daerah yang tengah berlangsung. Ia mengungkapkan, bahwa jadwal sosialisasi di tiap-tiap kecamatan tersebut akan disesuaikan kegiatan pemda yang lain.

“Kami baru mau menyusun jadwalnya kembali, karena ternyata ini ada kegiatan daerah yang tidak boleh tidak harus dilakukan, bertabrakan, makanya kita harus konsultasikan dulu kepada pimpinan tertinggi,” ujarnya.(B)

 

Reporter  : Irsan Rano
Editor       : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com