iklan zonasultra

Satreskrim Polres Kolaka Bersihkan Taman Wisata Alam Kea-Kea

BAKTI SOSIAL - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kolaka melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan Taman Wisata Alam Kea-Kea, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Senam Cuci Tangan, Sabtu (14/3/2020). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kolaka melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan destinasi wisata di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/3/2020).

Salah satu destinasi wisata yang menjadi sasaran kegiatan yakni Taman Wisata Alam (TWA) Kea-Kea, di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga.

Penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini berangkat dari kepedulian untuk menjaga kebersihan destinasi wisata unggulan di Bumi Mekongga tersebut agar tetap indah dan bersih, sehingga pengunjung bisa merasa nyaman saat berwisata.

iklan zonasultra

Kegiatan dimulai dengan membersihkan dan mengumpulkan sampah, khususnya sampah plastik. Setelah kegiatan pembersihan sampah, dilanjutkan dengan sosialisasi cuci tangan kepada masyarakat melalui senam cuci tangan.

Aktivitas senam cuci tangan dilakukan di dalam aliran sungai wisata tersebut. Kedua kegiatan itu diikuti oleh Kasat Reskrim Polres Kolaka, I Gede Pranata Wiguna bersama jajarannya dan bhayangkari.

(Baca Juga : Taman Wisata Alam Keakea Suguhkan Keindahan Alam yang Memanjakan Mata)

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga melibatkan sejumlah wartawan dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi wisata, termasuk pengunjungnya.

Satreskrim Polres Kolaka Bersihkan Taman Wisata Alam Kea-Kea

“Kita mulai kegiatan dari pagi, bersih-bersih sampah. Lalu senam cuci tangan bersama,” jelas AKP I Gede Pranata Wiguna.

Gede mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, khususnya tangan.

Sehingga terhindar dari berbagai jenis virus yang dapat melemahkan daya tahan tubuh, apalagi saat ini sedang merebak virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Ia berharap pihaknya terus menggalakkan kegiatan peduli terhadap lingkungan. Sehingga, destinasi wisata di Wonua Sorume terus terjaga kebersihannya. Dengan begitu, pengunjung terus tertarik datang menghabiskan akhir pekan di tempat wisata. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib