Honda

Satu Ahli Waris Nelayan di Konut Terima Santunan

Satu Ahli Waris Nelayan di Konut Terima Santunan
PENYERAHAN BANTUAN - Bupati Konawe Utara, Ruksamin, bersama Kabid Tangkap DPK Konut, Asriyanto menyerahkan santunan dana asuransi nelayan kepada warga dalam perayaan HUT RI ke 73 di pelataran Kantor Bupati Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Nitti warga Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tak kuasa menahan tangisnya saat menerima klaim santunan asuransi nelayan.

Wanita paruh bayah ini menerima santunan senilai Rp 40 juta dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Penyerahanya diberikan oleh Bupati Konut Ruksamin usai upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 di pelataran kantor Bupati Konut, Jumat (17/8/2018)

Nitti kepada awak media Zonasultra.com mengenang sang suami, almarhum Ndabo yang telah lebih dulu meninggalkannya menghadap sang pencipta. Sang suami merupakan nelayan tradisional yang masuk dalam kepesertaan asruansi nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dahulu saat sang suami masih hidup, wilayah laut Tapunggaya merupakan lokasi sang suami menangkap ikan.

iklan zonasultra

Satu Ahli Waris Nelayan di Konut Terima Santunan

Niti berkisah sang suami yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia beberapa bulan yang lalu karena sakit. Kini ia harus mengganti peran sang suami sebagai kepala rumah tangga untuk mencari nafkah bagi anak-anaknya.

“Saya selalu terbayang suami saya, yang rasanya dia masih ada dan lagi pergi melaut. Alhamdulillah Allah menunjukkan kebesarannya memberikan saya rezeki, insya Allah dana ini akan gunakan untuk modal usaha ,” katanya

Kepala Bidang Tangkap DKP Konut, Asriyanto menngugkapakan, asrusansi jiwa nelayan (Ansel) diberikan kepada nelayan di wilayah itu yang mendapat musibah, baik itu kematian maupun kecelakaan ketika beraktifitas di laut. Dananya langsung diterima tunai melaui via transfer ke rekening penerima.

“Tahun ini tecatat 1 orang penerima bantuan. Kalau proses kelengkapan administrasinya kami dari DKP yang urus sampai tuntas dan gratis. Dananya langsung diterima penerima tanpa perantara,”ujarnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib