iklan zonasultra

Satu Dekade Mengaspal, Anniversary VAC Chapter Kendari Berlangsung Sukses

Satu Dekade Mengaspal, Anniversary VAC Chapter Kendari Berlangsung Sukses
VAC - Vixion Anoa Club (VAC) Chapter Kendari baru saja merayakan hari jadi mereka yang ke-10, tepatnya pada Minggu 11 November 2018 lalu dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Vixion Anoa Club (VAC) Chapter Kendari baru saja merayakan hari jadi mereka yang ke-10, tepatnya pada Minggu 11 November 2018 lalu dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi.

Pada penyelenggaraannya, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dikukuhkan sebagai pembina Asosiasi Komunitas Tertib Lalu Lintas (Askomblan) Kota Kendari.


Ketua VAC Chapter Kendari Ruslan mengungkapkan, dalam kegiatan anniversary yang berlangsung beberapa hari lalu itu, terdapat berbagai rangkaian kegiatan, mulai siang hingga malam hari.

“Kegiatan kita kemarin itu mulai dari sore hari disuguhkan dengan tarian kuda lumping, dilanjutkan dengan kampanye anti narkoba oleh BNN Kota Kendari, lalu diakhiri dengan rolling bersama seluruh komunitas yang hadir,” kata Ruslan melalui siaran pers kepada zonasultra.com, Rabu (14/11/2018).

Ia melanjutkan, hingga malam hari, acara masih berlangsung dengan nuansa yang lebih seremonial, yang juga dihadiri oleh Plt Wali Kota Kendari, yang datang dengan menggunakan motor bersama dengan bala VAC (sebutan untuk anggota VAC).

“Pada malam itu, Plt wali kota selain dikukuhkan sebagai pembina askomtiblan, Pak Sulkarnain juga menyatakan VAC sebagai duta kebersihan, karena berhasil menjaga kebersihan tamkot pada saat acara sore berlangsung,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain mengungkapkan pemkot juga rencananya akan membangun sebuah tempat yang nantinya bisa dijadikan tempat berkumpul atau kopdar komunitas.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut, tak hanya dihadiri oleh Wali Kota Kendari dan VAC Chapter Kendari saja, melainkan juga VAC dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib