Satu Jamaah Haji Asal Kendari Wafat Dalam Bus Usai Melempar Jumrah

Manasik Haji Besok, 1 Calon Jamaah Kendari Jatuh Sakit
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu jemaah haji (JH) kloter 19 asal Kota Kendari atas nama Muhammad Darwis Razak, menghembuskan nafas terakhir saat menempuh perjalanan dari Mina ke Mekah usai melempar Jumrah pada Senin (4/9/2017) sekitar pukul 10.00 waktu Arab Saudi.

Tahun Ini Depag Konut Hanya Berangkatkan 5 Calon Haji
Ilustrasi

Kepala kantor agama (Kemenag) Kendari, Samsuri saat dikonfirmasi membenarkan adanya satu jamaah haji asal Kendari yang meninggal dunia.

Pria kelahiran Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan pada 14 Februari 1953 itu menghembuskan nafas terakhir di dalam mobil saat perjalanan dari Mina menuju Mekah, Senin 4 September 2017, pukul 10 pagi waktu Arab Saudi.

“Beliau meninggal karena sakit, ada riwayat penyakit gula. Sejak laksanakan wukuf sudah susah makan dan pernah masuk rumah sakit di Mina,” jelas Samsuri kepada zonasultra.com, Senin (4/9/2017) malam.

Menurutnya, jamaah haji yang meninggal tersebut merupakan warga BTN Kendari Indah Blok F Nomor 019.

“Sekarang kami sedang mengurus jasadnya bersama tim kesehatan haji Indonesia (TKHI),” terangnya.

Dia mengungkapkan, JH baru tiba di Mekah, dan langsung melakukan persiapan untuk tawaf Ifadha dan Sai serta Tahallul tsani. Rencananya, JH akan pulang ke Indonesia pada 23 September setelah ke Madinah.

Untuk diketahui, kondisi jemaah haji saat ini secara keseluruhan dalam keadaan sehat. Walaupun ada beberapa jamaah haji yang mengalami batuk-batuk, demam, susah buang air besar (bab). (B)

 

Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here